Yahoo Messenger Akan Tutup Mulai 5 Agustus 2016

Yahoo Messenger Akan Tutup

Kabarseru.com – Yaho Messenger atau lebih sering di sebut YM merupakan apliksai chatting milik Yahoo! yang dapat di terapkan di banyak jenis Operasi System dari mulai Java, Symbian, android, iOS, Windows, Web dan masih banyak lagi pada akhirnya layanan ini akan di tutup tidak lama lagi.

Mungkin ini kabar buruk bagi pengguna aktif Yahoo Messenger, saat ini mereka yang masih menggunakan media chatting YM kebanyakan penyedia jasa online, seperti web hosting, namun saat ini sebagian besar mereka sudah memiliki media komunikasi instant sendiri sehingga YM pun tidak di butuhkan lagi.

Apakah Yahoo Messenger benar-benar akan menutup layanannya? Jika itu benar buat kamu nih yang masih aktif menggunakan YM tidak perlu khawatir karena YM di tutup bukan berarti gulung tikar alias bangkrut melainkan akan membuat gebrakan baru yang di klaim akan lebih menarik dan fitur yang libih bagus dari YM.

Buat kamu yang masih menggunakan YM versi lama, misalnya menggunakan aplikasi sendiri atau dari third party tidak akan berlaku lagi mulai 5 agustus 2016.

Sebelum YM benar-benar di tutup, CEO Yahoo telah mengimbau ke seluruh pengguna untuk segera pindah dari YM sebelum tanggal yang telah di tentukan sebagimana di lansir dari Venture 14 Juni 2016.

“Kami ingin melanjutkan tujuan kami di mana berfokus pada layanan pesan instan dengan pengalaman percakapan yang lebih baik dan interaktif,” tulis pihak Yahoo.

Messenger baru besutan Yahoo yang akan hadir sebagai generasi baru ini akan mengusung berbagai fitur menarik dan tampilan yang lebih halus, beberapa fitur yang di usungnya adalah unggah foto beresolisi tinggi, membatalkan pesan yang telah terkirim, Like dan mendukung gambar berformat GIF atau gambar gerak (animasi)

Untuk menginstal aplikasi YM baru, kamu tinggal pergi ke Play Store atau bisa juga mengunjungi laman messenger yahoo.com nanti setelah YM baru hadir.

Yahoo Messenger boleh di katakan layanan chatting yang berusia paling tua, hingga sampai saat ini telah berusia 18 tahun, pada era di mana masa belum banyak media chatting seperti sekarang ini YM merupakan satu-satunya media chatting pilihan. Awal kali YM di luncurkan ia bernama Yahoo Pager.

Selain akan menutup Yahoo Messenger, pihak Yahoo juga akan mengakhiri support layanan Yahoo Recommends, yaitu widget yang dapat di gunakan untuk menambah konten di situs, layanan ini akan berhenti pada 1 September 2016 beberapa bulan mendatang.

loading...

2 Comments on Yahoo Messenger Akan Tutup Mulai 5 Agustus 2016

  1. eman2 banget
    kangen ngeroom
    hehehe

    timestamp 10 bulan lalu Balas
    • Ya gan, saya dulu aktif di YM, sekarang sudah banyak pesaing jadi begini nih jadinya 😀

      timestamp 9 bulan lalu Balas

Leave a comment

Your email address will not be published.


*