Xiaomi Redmi Note 4 Meledak Saat Pasang SIM Card

Xiaomi Redmi Note 4 Meledak

Kabarseru.com — Xiaomi Redmi Note 4 Meledak pada saat hendak di pasangkan kartu SIM sama pemilik konter di Bangalore, India, dalam rekaman video CCTV ponsel tersebut tidak dalam kondisi terkoneksi charger, penyebab ledakan diduga akibat terjadi korsleting pada SIM tray.

Ledakan dari smartphone Xiaomi ini sebagaimana terlihat dalam video cukup mengerikan, ketika teladakan terjadi, tampak percikan api serta asap putih cukup tebal. Video ini pernah diunggah namun di hapus oleh pemilik akun, lalu di unggah lagi oleh akun berbeda.

Para netizen menduka video tersebut palsu, setelah kejadian Xiaomi Redmi 4 meledak, pihak Xiaomi  India melakukan penyelidikan serta mengganti dengan ponsel baru.

Menurut Xiaomi, ledakan terjadi karena ponsel Xiaomi Redmi 4 diisi dengan daya menggunakan charger dari pihak ke tiga, disamping itu ponsel meledak juga disebabkan perangkat yang sudah tidak prima lagi alias mengalami kerusakan fisik.

Xiaomi Redmi Note 4 Meledak Saat Pasang SIM Card

Ledakannya cukup kuat, kalau cuma akibat charger dari pihak ke tiga, tidak sedahsyat itu ledakannya, hal ini lantaran memang ponsel dalam kodisi rusak fisik.

Menurut juru biaca Xiaomi, seorang pelanggan bernama Arjun beli smatphone Xiaomi Redmi Note 4 di sebuah toko di Poorvika, Bangalore pada 1 Juni 2017, ponsel tersebut rusak di rumahnya pada 17 Juli 2017 kemudian diperbaiki di Poorvika pada saat itu juga.

Insiden terjadinya smartphone Xiaomi redmi note 4 meledak, dari pihak Xiaomi langsung mengambil ponsel tersebut untuk dilakukan sebab-sebab nya, dan menurut hasil investigasi teknis, dikatakan kerusakan terjadi akibat charger yang di gunakan dari pihak ke tiga.

Xiaomi menyarankan agar pengguna tidak menggunakan charger sembarangan, hendak nya menggunakan aksesoris yang asli atau yang di rekomendasikan. Demikian dilansir dari Softpedia 29 Juli 2017.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*