Wanita Cantik Ini Malam Sebagai Penyanyi Dangdut Siang Jualan Makanan

Wanita cantik

Kabarseru.com – Wanita cantik bernama Lily Alena usia 27 asal Temanggung ini dalam kesehariannya ia jualan makanan di angkringan yang terletak di Karangmloko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, begitu siang berganti malam, Lily beralih profesi sebagai seorang penyanyi. Aktifitas seperti ini sudah di ai jalan sejak beberapa tahun silam.

Berjualan di pinggir jalan yang ramai dan bising, di warungnya Lily aktif melayani pelanggannya yang nyaris semuanya kaum pria. Sebagai penjual makanan dengan harapan banyak memiliki pelanggan, sikap ramah dan murah senyum harus turut berperan menghiasi ruangan warung demi kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Wanita Cantik Ini Hobi Selfie Sambil Menangis

Selain itu dalam melakukan pelayanan, seperti menyeduh teh atau kopi pesanan para tamu yang berkunjung, Wanita Cantik ini melakukan itu dengan penuh cekatan, satu hal yang tak terduka pada diri Lily ialah dirinya memiliki pekerjaan sebagai artis.

Begitu Lily berada di atas panggung, sontak saja penampilannya berubah drastis, begitu yang terjadi pada Lily nyari setiap hari.

Lily menyukai musik dangdut, karena sebagian besar masyarakat Indonesia suka dangdut.

“Diriku suka dangdut, dari ketika aku masih sekolah, diriku sering di ajak manggung di berbagai acara resepsi pernikahan,” ungkap Lily

“Diriku lebih suka musik ber genre dangdut, soalnya ada tantangannya, tidak semua orang bisa menyanyi dengan khas cengkok dangdut. Aku juga suka menyanyi lagu lawas, lagu cinta zaman dulu,” ujarnya.

Seperti di lansir dari Tribunnews.com Wanita cantik ini mengisahkan pengalamannya pada masa 2011, ketika itu dirinya memutuskan untuk mengais rezeki di Yogyakarta, dan sebelum itu dirinya bekerja di toko busana.

Ketika ia ingin pindah ke Yogya, ke dua orangtuanya menyetujuinya, termasuk aktifitasnya dalam bernyanyi. Tiba di Yogya, Lily bertemu dengan salah satu teman baiknya yang juga memiliki profesi yang sama, yakni menyanyi, sejak itu dua sahabat ini melakukan kolaborasi di suatu acara, sejak itu ternyata pada hari-hari berikutnya, Lily menerima banyak tawaran untuk bernyanyi.

“Nggak langsung dapat tawaran sih, butuh waktu beberapa lama baru dapat tawaran. Kadang malah nyanyi tapi enggak dibayar, pernah juga nyanyi dapat bayaran cuma Rp75 ribu,” kenangnya.

Hidup memang butuh perjuangan keras, butuh ketabahan dan keprihatinan, untuk menjadi sukses perlu proses yang panjang.

Baca jugaPolwan Cantik Baik Hati Traktir Gelandangan Makan

Semua hasil kerja keras Wanita Cantik ini, baik dari toko dan menyanyi ia kumpulkan, mulai 2012 ia sudah memiliki modah untuk mendirikan warung angkringan tepi jalan Palagan Tentara Pelajar, atau tepatnya di depan SDN Karangmloko, Ngaglik, Sleman.

Sejak itu pula, Lily mulai melakukan dua pekerjaan, yakni siang jualan, ketika malam sebagai artis dangdut, seiring bergulirnya wakut, sosok Lily mulai di kenal para pegiat musik ber genre melayu di kawasan Yogyakarta, dan kini Lily sudah memiliki jadwal reguler sendiri di tiga kafe yang berbeda di wilayah Sleman.

“Seminggu bisa nyanyi empat kali, belum kalau ada tawaran main di panggung,” kata Lily anak dari pasangan Solihin dan Siti Alfiah.

Hingga sejauh ini, kondisi Wanita Cantik ini sudah banyak mengalami perubahan, penghasilannya sudah sebanding, namun untuk melakukan dua aktifitas siang dan malam, tentunya rasa pacek tak dapat terhindarkan.

“Biasanya buka pagi jam 7 tapi kalau malam sebelumnya ada nyanyi bisa buka jam 9 Capek rasanya, bahkan pernah sakit gara-gara kecapekan,” kata Lily.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*