Waktu Puasa Tersingkat Di Dunia Yakni Cuma 3.5 Jam Benarkah?

Waktu Puasa Tersingkat Di Dunia Yakni Cuma 3.5 Jam

Kabarseru.com – Waktu puasa tersingkat di dunia saat ini yang kita ketahui ada di negara Australia dan Argentina yang hanya memiliki lama waktu cuma 10 jam. Tapi baru-baru ini beredar kabar ada waktu puasa yang jauh lebih singkat yakni cuma 3.5 jam saja.

Di indonesia sendiri memiliki waktu sekitar 14 jam sehari dalam berpuasa dari mulai lepas waktu imsyak hingga waktu buka tiba. Kalau waktu puasa cuma 3.5 jam saja ini sama halnya tidak berpuasa. Namun isu yang beredar mengatakan demikian.

Lantas di negara manakah yang memiliki waktu puasa sesingkat itu?

Di salah satu desa terpencil di Oman, desa tersebut berada di daerah pegunungan di Wekan, di desa tersebut matahari terbit pada jam 11 siang, dan waktu matahari terbenam pada jam 2:30 sore karena gunung yang tinggi menghalangi sinar matahari menerpa desa mereka, dimana matahari yang masih belum tampak sejak malam hari mereka mengganggapnya malam.

Namun ternyata isu yang beredar di media sosial jika waktu puasa di desa pegunungan cuma 3.5 jam itu tidak benar. Sebagaimana di katakan oleh Pejabat Kementerian Pariwisata Oman kepada Time of.

“Isu yang beredar di media sosial itu tidak benar. Memang di desa tersebut mengalami kesulitan melihat matahari lantaran wilayah mereka bergunung-gungung. Akan tetapi bukan berarti mereka tidak mengetahui waktu puasa yang sebenarnya. Umat islam di sana menunaikan ibadah puasa dengan waktu sesuai ajaran agama.” katanya.

Desa yang terletak di gunung Wekan ini memang lokasinya sangat jauh dari haluan, kalau dari ibu kota Oman, muscat jaraknya 150 km dengan naik keledai, kuda, atau jika pakai mobil musti mobil khusus.

Memang waktu puasa di setiap negara sedikitnya memiliki perbedaan waktu antara cepat dan lama, namun bukan berarti secepat itu hingga cuma 3.5 jam.

Baca juga: Waktu Puasa Terpanjang dan Terpendek Di Dunia

Cepat atau lambat untuk menjalankan puasa sebagai umat islam adalah wajib di kerjakan. Selama ada niat kuat serta hati yang tulus semata-mata karena Allah Ta’ala niscaya Allah akan memberikan perlindungan dan memudahkan kita. Di lansir dari emirates247.com 10 Juni 2016

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*