Waktu Puasa Terpendek Di Negara Ini Cuma 9 Jam, Rugi Besar Kalau Enggak Puasa

Waktu Puasa Terpendek

Kabarseru.com — Waktu puasa terpendek di suatu negara cuma sebatas 9 jam saja, sementara di negara lainnya bisa lebih lama hingga 22 jam. Nah ternyata waktu puasa di berbagai negara tidak sama. Indonesia merupakan negara yang waktu puasanya tidak terlalu pendek juga tidak terlalu panjang, artinya waktu puasa di Indonesia hampir sama dengan negara-negara lain khususnya bagian Arab yang rata-rata 13 hingga 17 jam lamanya dalam sehari.

Bulan ramadhan adalah bulan dimana umat islam di seluruh dunia wajib menjalankan ibadah puasa. Berpuasa ramadhan terdiri dari, harus orang beragama islam, niat, makan sahur sebelum waktu imsyak, di berbagai provinsi Indonesia waktu makan sahur kisaran jam 3.30.

Selama menjalankan puasa tidak makan tidak minum, tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan puasa batal, hingga waktu magrib tiba waktunya makan buka puasa. Setelah buka puasa adalah waktu bebas makan minum dan apa saja hingga waktu imsyak.

Berat atau tidak selama menahan haus dan lapar sangat tergantung niat dan adaptasi fisik. Terbiasa makan dan minum berlebihan akan berdampak berat saat pertama kali menjalankan ibadah puasa.

Nah berikut beberapa negara yang memiliki waktu singkat selama berpuasa.

Waktu Puasa Terpendek Di Negara Ini Cuma 9 Jam, Rugi Besar Kalau Enggak Puasa

Umat muslim di Kepulauan Komoro, Afrika berpuasa selama 12 jam lewat 45 menit.

Mereka yang punya waktu puasa hingga 16 jam 44 menit adalah warga Aljazair, sementara di Arab, timur tengah Afrika punya waktu lebih pendek dari Aljazair.

Ada juga negara dengan waktu puasa cukup lama hingga 20 jam yakni negara bagian kutup utara seperti Skandinavia, hal itu bisa terjadi akibat waktu bulan puasa jatuh pada musim panas.

Waktu puasa selama 20 jam tentu cukup lama, namun ternyata masih ada yang lebih lama lagi, khsusunya di kawasan Laplandia yang bernegara di Finlandia, di negara itu waktu malamnya saja tidak sampai 1 jam, yakni cuma 55 menit saja, ini artinya umat islam di negara tersebut berpuasa salama 23 jam lebih 5 menit, jadi waktu makan buka puasa bisa jadi sekaligus makan sahur.

Nah umat muslim yang menjalankan ibadah puasa di kawasan Ochaya, Argentina ini mendapat bagian waktu paling pendek selama berpuasa yakni cuma 9 jam sehari.

Negara-negara yang kami sebutkan diatas hanyalah sebagian kecil, masih banyak negara lainnya dengan lama waktu berpuasa berfariasi. Namun kebanyakan atau rata-rata sebatas 17 jam dalam sebari.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*