Waktu Puasa Terpanjang dan Terpendek Di Dunia Termasuk Indoneisa

waktu puasa terpanjang dan terpendek

Kabarseru.com – Tahu enggak kamu lamanya waktu berpuasa perhari di seluruh dunia tidak sama. Di indonesia waktu lamanya berpuasa kurang lebih antara 13 – 14 jam sehari, tidak begitu panjang juga tidak terlalu pendek. Di beberapa negara ada yang memiliki waktu puasa cukup pendek yakni 10 jam. Sangat beruntung ya orang-orang yang tinggal di negara tersebut. 😀

Beberapa negara yang memiliki waktu puasa pendek di antaranya Australia dan Argentina di dua negara ini cuma 10 jam sudah bisa berbuka puasa.

Sedangkan lama puasa terpanjang terdapat di sejumlah negara di antaranya Denmark, Swedia, Islandia dan Nerwegia, di negara-negara tersebut memiliki waktu puasa terlama yakni antara 20 – 21 jam sehari, nyaris satu hari satu malam.

Di negara-negara tersebut mengalami musim panas, matahari terbit cukup lama sehingga waktu berbuasapun ikut jadi lama 21 jam baru tiba waktu berbuka.

Berikut beberapa negara yang waktu puasanya sedikit lebih panjang dari Indonesia, di antaranya Belanda, Belgia, negara-negara ini punya waktu 18 jam 30 menit, kemudian di Spanyol 17 jam, lalu di Jerman 16 jam.

Di Timur tengah, Uni Emirat Arab, waktu berbuasa 15 jam, sedangkan di Yaman dan Qatar waktu puasa 14 jam hampir sama dengan waktu puasa di Indonesia.

Waktu puasa di seluruh dunia tidak sama, hal ini karena mengikuti geografi dunia juga tidak sama, terbit matahari di setiap negara tidak sama yang otomatis waktu matahari terbenam hingga memasuki waktu berbuka juga berbeda.

Nah itulah sekilas informasi tentang waktu puasa terpanjang dan terpendek di dunia.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*