Video Pria Kristen Yang Rajin Keliling Bangunkan Muslim Makan Sahur

Pria Kristen Yang Rajin Keliling Bangunkan Muslim Makan Sahur

Kabarseru.com – Seorang pria bernama Michel Ayoub usia 40 tahun di arce, Israel sudah satu dekade ini ia aktif membangunkan orang-orang muslim untuk makan sahur. Sementara Michel Ayoub sendiri merupakan pria nasrani arab-kristen.

Ketika bulan puasa tiba, malam menjelang waktu makan sahur tiba, Ayoub dengan tepat waktu membangungkan semua warga sekitar dengan keliling melintasi gang-gang sempit sembari menabuh drum kecil di iringi suara nyanyian berbahasa arab yang artinya tidak lain adalah perintah kepada semua warga untuk bangun sudah waktunya makan sahur.

Malam hening di ambang waktu sahur sebagian besar warga masih terlelap dalam tidurnya, tiba-tiba suara drum kecil di tangan Ayoub di pukul beberapa kali menimbulkan suara nyaring di iringi suara nyanyian sederhana sebagai pesan telah tiba saatnya untuk bangun makan sahur.

“Yang masih tertidur, sudah waktunya bangun untuk makan sahur sebagai loyalitas kepada Allah” usai menyanyikan lagu tersebut Ayoub kemabli menabuh drumnya beberapa kali begitu di lakukan sambil terus keliling melewati gang-gang rumah penduduk.

Meski Ayoub merupakan pria kristen, namun ia secara suka rela rajin membangunkan umat muslim untuk bersantap makan sahur dan itu telah di jalaninya selama kurang lebih 10 tahun.

“Ayoub setiap tahun melakukan hal demikian seperti layaknya tradisi” kata Mohammed Omar warga setempat yang pada malam itu ia mendengar suara Ayoub dari jauh.

Pria Kristen Yang Rajin Keliling Bangunkan Muslim Makan Sahur

Pria Kristen Yang Rajin Keliling Bangunkan Muslim Makan Sahur

“Aktifas Ayoub membangunkan umat muslim makan sahur ini. Sebagian masih ada saja yang tetap tidur ogah bangun. Namun bagi Ayoub tidak mempersoalkan hal itu. Niatnya tidak labih membangunkan orang untuk makan sahur. Masalah mau bangun atau tidak ya itu terserah mereka.” kata lagi.

Ayoub melakukan sesuatu tanpa pandang apa agamanya, bagi Ayoub semua manusia adalah sama, kebersamaan dalam sebuah komunitas. Dalam arti saling memberikan toleransi, hormat menghoramti. Dengan begitu dunia akan terasa damai.

Ini sama halnya dengan Indonesia, saling menghormati antar umat beragama, yang suka sering debat antar agama di form-form dengan bahasa tidak senonoh itu merupakan para kroco-kroco yang tidak paham aturan tapi merasa paling hebat.

Berikut video Ayoub video pria kristen yang rajin keliling bangunkan muslim makan sahur:

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*