UC Browser Dihapus Dari Play Store Ternyata Ini Penyebabnya

UC Browser Dihapus Dari Play Store

Kabarseru.com — UC Browser dihapus dari play store sudah terjadi sejak beberapa hari lalu, aplikasi browser satu ini banyak memiliki pengguna terutama kalangan anak remaja dan pengguna terbesar dari seluruh dunia adalah India pada tahun ini. Secara keseluruhan, UC Browser memiliki pengguna kisaran 420 juta pengguna bahkan dari Play Store tercatat hingga 500 juta Unduhan.

UC Browser salah satu perambah paling banyak mengusung fitur yang mana fitur-fitur tersebut memang cocok bagi pengguna remaja, seperti fitur Download dan perlengkepannya, add-on Scan QR, bahkan UC Browser juga membekal beberapa aplikasi tambahan seperti UC NEWS, viewer image, video player, smart charger, search engine pada notifikasi bar.

Khusus untuk smartphone dengan spisifikasi rendah, UC Browser menyediakan perambah mini, atau disebut UC Browser Mini sekilas memiliki tampilan serupa dengan UC Browser utama.

Lalu alasan apa UC Browser sampai dihapus dari Play Store? Apakah Google merasa kalah bersaing? menurut sumber yang muncul dari Reddit mengatakan adanya iklan redirect berbahaya.

UC Browser Dihapus Dari Play Store Ternyata Ini Penyebabnya

Dari sini kelihatan cukup jelas, UC Browser terkenal akan add-on yang bernama AD BLOCK, fitur ini paling di agul-agulkan oleh UC Browser dimana setiap pengguna di fasilitasi memblokir iklan baik iklan pengganggu maupun iklan cantik.

Namun UC Browser sendiri justru dengan licik memasang iklan redirect yang mengarah ke pemaksaan kepada calon pengguna baru agar menginstall UC Browser atau UC NEWS. Bahkan tidak kita download sering terjadi download sendiri.

Dari cara-cara liciknya itulah akhirnya pihak google terpaksa mengambil tindakan tegas menghapus UC Browser utama, sedangkan UC Browser Mini kemarin kami masih dapat melihatnya di Play Store.

Ya intinya UC Browser menggunakan cara-cara tidak sehat, UC Browser selalau kita temui di berbagai situs iklan atau download, dimana kita lagi mencari sesatu di internet namun tidak jarang kita dihalang-halangi oleh link berbelok dari arah tujuan, kami sendiri lebih sering UC NEWS.

Meskipun saat ini UC Browser telah dihapus dari Play Store, namun kemungkinan ini hanya bersifat sementara, dimana UC Brower bersedia menghentikan cara-cara culasnya. Namun jika tidak, kemungkinan UC Browser tidak tersedia di Play Store selamanya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*