Tukang Sapu Kehilangan Gaji Selama Tiga Bulan, Yang Terjadi Selanjutnya Sangat Mengharukan

Tukang Sapu Kehilangan Gaji

Kabarseru.com — Tak cuma tukang sapu kehilangan gaji selama tiga bulan yang akan merasakan kesedihan, tetapi kita dan semua orang. Bayangkan kita sudah beberapa bulan bekerja tetapi gaji yang ditunggu-tunggu telah diterima, namun selang beberapa saat tiba-tiba raib, tidak tahu hilangnya dimana.

Meskipun ada kemungkinan kita mengalami nasib sama seperti tukang sapu asal Tiongkok ini, namun belum tentu hal yang akan terjadi berikutnya juga sama.

Berikut kronologi seorang kakek-kakek renta umur 70 tahun tukang sapu jalanan bernama Cheng Yanxin asal Kota Binzhou, Shandong, Tiongkok yang kehilangan gajinya selama tiga bulan yang berakhir mengharukan.

Ketika itu Cheng pulang membawa sebuah amplop berisi uang gaji kerjanya selama tiga bulan. Namun naas, tiba dirumah, Kakek ini tidak menemukan amplopnya yang berisi uang 3,36o Yuan, atau setara dengan Rp 6,5 juta, tidak tahu jatuh dimana.

Sebagaimana dilansir dari Shanghaiist 22 Januari 2017. Kakek itu mencari amplopnya sepanjang perjalanannya siang tadi, namun sudah lelah mencari tidak berhasil menemukan amplopnya, betapa sedih dan murung hati kakek ini. Mengingat betapa ia sangat membutuhkan uang tersebut hasil jerih payah selama 90 hari hilang dalam waktu sekejab.

Tukang Sapu Kehilangan Gaji Selama Tiga Bulan

Tukang Sapu Kehilangan Gaji

Apa yang dialami kakek Cheng ini ternyata diketahui oleh seorang pekerja restoran bernama Zhao Ping dimana sang kakek yang sering berkunjung ke restoran tersebut sehingga antara Zhoa dan kakek Cheng saling mengenal.

Zhao adalah seorang perempuan, setelah mengetahui kondisi Cheng si kakek tua tersebut, Zhao merasa kasihan terhadap sang kakek, lalu berusaha membantu mengembalikan uang si kakek. Namun Zhao sendiri kala itu tidak tahu bagaimana caranya agar si kakek ini dapat menemukan uangnya kembali.

Kalau mencari uang yang hilang dalam amplop tersebut rasanya tidak akan mungkin, akhirnya Zhao memutuskan untuk menyebarkan kronologi kakek malang tersebut diakun WeChat miliknya.

Tukang Sapu Kehilangan Gaji

Dalam posting tersebut Zhao menulis kejadian naas yang menimpak kakek Cheng dan tak lupa menuliskan nominal uang dalam amplop milik Cheng.

Sangat beruntung, kronologi yang ditulis oleh Zhao membuat banyak nitezen merasa simpati. Tak lama Zhao pun mendapat banyak panggilan melalui ponselnya.

Banyak orang bertanya, bagaimana caranya untuk bisa memberi bantuan? Kemudian beberapa waktu berikutnya datang seorang bernama Liu menemui Zhao untuk mengembalikan amplop Cheng yang hilang. Liu mengatakan kalau dirinya menemukan amplop itu tergeletak ditanah.

Tukang Sapu Kehilangan Gaji

Namun Cheng tidak percaya, tidak mungkin Liu menemukan amplopnya tergeletak ditanah. Meski usianya sudah cukup tua, Cheng masih cukup awas membedakan amplopnya yang hilang dengan amplop pemberian Liu terutama tulisan diamplop tersebut di tulis dengan spidol.

Sementara tulisan diamplop yang hilang di tulis menggunakan bolpoin. Akhirnya Liu berterus terang kalau dirinya dan teman-temannya melakukan kolaborasi menggalang dana.

Kini kakek Cheng tak perlu sedih lagi, karena uangnya yang hilang telah tergantikan, bahkan mendapat extra 600 Yuan, atau setara dengan Rp 1,1 juta.

Tukang Sapu Kehilangan Gaji Selama Tiga Bulan, Kini Sudah Tergantikan

Tukang Sapu Kehilangan Gaji

Sang kakek tersebut akhirnya gembira serta banyak memberi ucapan terima kasih kepada orang-orang asing yang telah sudi turut berpartisipasi terhadap masalah yang ia hadapi.

“Banyak orang baik didunia ini,” kata Cheng penuh rasa bersyukur. Memang indah, jika dunia ini banyak orang baik.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*