Tips Masak Mie Instant Lezat Untuk Kaum Pria

Tips Masak Mie Instant Lezat

Kabarseru.com – Berikut tips masak mie instant lezat hasil masakan sendiri khususnya untuk kaum pria yang acap kali merasa segan untuk hal dunia permasakan. Kebanyakan kaum pria cuma hatu masakannya sudah siap di santap diatas meja. Beruntung pria seperti itu, tetapi mereka yang masih jomblo tinggal sendiri di rumah atau di kost-kost an, siapa lagi yang menyiapkan makanan untuknya kalau bukan diri sendiri. Ke warung lebih instant tetapi terkadang waruangnya pun sudah tutup.

Baca juga: Cara Mengetahui Telur Busuk Atua Masih Bagus

Untuk memasak Mie Instant tentu saja kita sudah punya Mie nya. Agar masakan Mie lebih berasa segar kita bisa menambahkan daun seledri, tomat, dan cabai rawit.

Tips Masak Mie Instant Lezat Untuk Kaum Pria Yang Malas Masak

  1. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah merebus air hingga mendidih.
    Air yang di rebus jangan terlalu banyak, karena bisa lama menunggu sampai mendidih, banayaknya air bisa kita kira-kira sendiri satu liter sudah cukup.Untuk merebus Air kalau tidak punya kompor bisa pakai kayu bakar, masukkan air ke dalam ceret atau benda apa saja yang biasa untuk menggodog air.
  2. Menjelang Air mendidih kita persiapkan apa-apa yang nanti dikerjakan, seperti membuka bungkusan Mie, membuka bungkus bumbunya, iris beberapa batang daun seledri, beberapa biji cabai hijua, hiris tipis-tipis buah tomatnya, jangan lupa siapkan juga kecap manis.
  3. Masukkan Mie ke dalam mangkok, untuk satu orang cukup satu bungkus mie, kalau merasa kurang boleh juga dua bungkus.
     
    Baca juga: Tips Diet Turunkan Berat Badan 1 Kg Sehari Dengan Pepaya 

    Setelah Air mendidih, matikan api dan angkat ceretnya, Siram Mie dalam mangkok dengan air mendidih, pastikan seluruh bagian mie terendam air.Tutup mie yang telah di rendam dengan air mendidih tadi, bisa menggunakan penutup lain, misalnya tutup periuk atau tutup seperti baskom, menggunakan piring juga bisa dengan cara di tengkurapkan. Tunggu kira-kira 5 menit atau lebih, setelah itu buang air rebusan Mie.

  4. Setelah Mie dalam mangkok tak ada lagi airnya, masukkan bumbu, cabai, daun seledri dan tomat, lalu beri air lagi secukupnya. aduk hingga rata dan tutup lagi selama beberapa menit.Tambahkan kecap manis. Sekarang Mie siap di santap

Nah demikian tips masak mie instant lezat untuk kaum pria

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*