Tenggorokan gatal? Begini Cara Menggaruknya

tenggorokan gatal garuk saja telinga anda

Kabarseru.com – Apa yang terjadi bila tenggorokan gatal? Tentu saja batuk, penyakit satu ini memang sangat menjengkelakan, walau pada akhirnya batuk bisa hilang sendiri, namun menunggu hinggal batuk sembuh rasanya sangat lama. Minum obat pun jika batuk sudah menjadi-jadi rasanya juga sia-sia, cara alternatif menggaruk rasa gatal tenggorokan memang harus dengan batuk, meski gatal hanya hilang sesaat.

Nah berikut ini cara alternatif menggaruk tenggorokan gatal, cara ini tergolong unik malah bisa di bilang tak masuk akal, tetapi tidak ada salahnya untuk di coba.

Jika Tenggorokan Gatal Garuklah Telinga Anda

Menurut hasil penelitian dengan menggaruk telinga akan mempengaruhi saraf tenggorokan, secara reflek akan terjadi gerakan otot yang kejang.

“Dengan menggaruk telinga ketika tenggorokan gatal, tindakan ini mampu merangsang saraf tenggorokan Anda. Saraf ini secara refleks akan membuat gerakan yang kejang otot yang mampu menghentikan rasa gatal,” kata penelitian ini.

“Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa nyatanya saraf telinga, hidung, dan tenggorokan Anda menyambung.”

Nah cukup simple bukan, ketika tenggorokan gatal ya sudah di garuk saja telinga anda, bila tidak menyembuhkan gatal di tenggorokan paling tidak dapat menguranginya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*