Sulit Mendapatkan Jodoh? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Sulit Mendapatkan Jodoh

Kabarseru.com – Banyak yang mengalami, baik wanita maupun pria yang sangat kesulitan menemukan jodohnya, penyebabnya sangat beragam dari mulai segi penampilan, kesempurnaan, hingga materi. Namun kebanyakan mereka yang menjadi jomblo kasep di sebabkan tuntutan yang berlebihan.

Semasa remaja banyak memiliki teman, namun beberapa tahun kemudian teman kita menjadi berkurang karena banyak dari mereka telah berumah tangga, sementara kita tetap seperti yang dulu-dulu saja, bahkan teman-teman kita sudah memiliki anak hingga masuk SD kita kok masih begini-begini saja seperti orang tersesat atau terlepas dari kelompok.

Zaman selalu berganti, beberapa tahun silam dimana saat kita masih remaja itu merupakan zaman kita, pada saat itulah kita masih memiliki kesempatan luas dalam memilih pasangan hidup. Namun jika masa itu terlewatkan  maka kita akan semakin sulit untuk menemukan pasangan di zaman generasi saat ini.

Berusaha keras sebanding dengan tingkat kesulitan tanpa adanya rasa putus asa, memang pada akhirnya akan berhasil juga, namun tidak jarang orang merasa putus asa, pasrah dengan keadaan. Ada juga yang tak segera menikah karena merasa putus asa dengan kisah-kisah lama yang senantiasa kecewa.

Kita sering dengar kalimat “Bila saatnya jodoh akan datang juga” Sebenarnya banyak jodoh telah datang untuk kita, sayangnya kita yang tidak menerima begitu saja. Dalam arti orang suka kita, tetapi kita tidak suka. Pertanyaannya mengapa kita tidak suka? Karena tuntutan hati yang berlebihan.

Nah berikut ini 4 Penyebab mengapa kita sulit menemukan jodoh.

1. Terlalu Detail Dalam Memilih Calon Pasangan

Kita sudah sering mendengar bahkan sangat sering, manusia tidak akan pernah ada yang sempurna. Dalam memilih calon pendamping hidup memang kita harus memilih yang terbaik. Akan tetapi yang benar-benar baik itu sejatinya tidak ada.

Dalam diri setiap insan memiliki sifat kekurangan tersendiri juga kelebihan tersendiri tentunya, Pada saat kita menemukan seseorang yang merasa cocok namun apa yang ada dalam hati tidak lain mencari letak kekurangannya. Dari sifat inilah sumber penyebab kita kesulitan menemukan jodoh.

Sulit Mendapatkan Jodoh

Mencari keberadaan cinta sejati

Sementara itu kita tidak sadar bahwa kita manusia yang juga memiliki banyak kekurangan di mata orang lain. Terima jodohmu apa adanya Ya dan ambilah resiko kekurangan yang ada pada calon jodohmu. Apa sih tindakan yang kita lakukan tanpa resiko?

2. Selalu Ingin Dimengeri dan di Perhatikan

Saat kita pacaran apa sih yang ada dalam benak kita? Selalu ingin di perhatikan olehnya, selalu ingin di sayang tanpa mau mengerti bagaimana kondisi si dia. Gampang merasa cemburu, curiga dan lain sebagainya. Dalam kasus ini kita masih di kuasai perasaan cinta yang artinya kita merasa sosok paling baik paling sempurna.

Tentunya orang yang memiliki sikap seperti ini tidak banyak khusunya di kalagnan jomblo kasip. Seiring bertambahnya usia semakin matang dalam mengambil sikap. Dalam asmara terdiri dari dua unsur yang berlainan antara berkorban dan bunga-bunga asmara. Rasa bahagia ketika kita sedang beruda dengan kekasih memadu cinta, itulah bunga-bunga asmara namun pada suatu saat nanti ada saat-saat kita harus berkorban. Yang pasti korban perasaan demi pertahankan cinta.

3. Tuhan menciptakan Manusia berpasang-pasangan

Kita juga sering mendengar kalimat “Jodoh, Rezeki dan Maut adalah milik Allah” ketika tuhan mempertemukan jodoh untuk kita, tuhan tidak memaksa kita untuk mau. Tuhan tidak akan menjodohkan kita sesuai yang kita kehendaki sepenuhnya, karena di mata tuhan semua hambanya sama.

Sulit Mendapatkan Jodoh

Menanti datangnya cinta sejati yang tak kunjung datang

Kita juga sering merasa ada kesempurnaan dalam diri orang lain, misalnya si A menikah dengan si B lantas kita berasumsi kalau si A beruntung banget mendapatkan si B, perasaan semacam ini sangat memungkinkan kita untuk bergerak dalam menemukan jodoh yang lebih baik dari si A yang ternyata hal tersebut tidak mudah untuk di wujudkan. Mereka yang tampak sempurna karena mereka siap menanggung resiko. Resiko yang selama ini kita hindari.

Kita berusaha sabar untuk menanti datangnya jodoh sesuai kehendak kita, seberapa lama kita akan menunggu, tanpa kita sadari waktu telah bergulir jauh membawa kita di zaman yang berbeda dan disini di mata orang-orang sekitar kita menjadi sosok jomblo kasip.

4. Lebih merasa asyik dengan kesibukan sendiri

Orang yang terlalu asyik dengan kesibukannya sendiri juga dapat memicu jadi jomblo sejati, contoh sederhana Mas ngarso lagi main PS2 tiba-tiba pacarnya datang, percayalah tidak mungkin ngarso langsung melepaskan styick PS nya ia pasti akan terus bermain dan berharap pacarnya sabar menunggu.

Hidup single tidak memiliki pacar tidak masalah, orang sibuk tidak pernah merasakan kesepian, kemanapun sendirian tidak jadi soal, tidak pernah membutuhkan cinta secara maksimal. Sibuk tidak sekedar fokus dalam urusan pekerjaan, tetapi bisa juga kepribadian yang kreatif, orang-orang yang menyukai hal-hal baru.

5. Penampilan (tambahan)

Aturan jodoh juga mengikuti gerak zaman dan profesi, dulu orangtua ingin menjodhkan anaknya di carikan pasangan yang sesuai naluri orangtua. Baik bagi orangtua tentu baik bagi anak, tidak terlalu mempersoalkan penampilan cakep atau tidak. Bahkan banyak seorang gadis punya seorang suami yang masih sanga asing di hatinya.

Bertemu tidak pernah, apalagi pacaran, namun karena orangtua masing-masing menjodohkan begitulah jadinya, pada masa itu jumlah jomblo kasib tidak membludak seperti saat ini. Sekarang tidak lagi ada cara demikian, setiap orang berhak menentukan pilihannya sendiri yang akibatnya banyak orang mengalami nasib menjadi jomblo sejati akibat kurang bijak dalam menentukan pilihan.

Sulit Mendapatkan Jodoh

Melamun sendirian menanti datangnya cinta sejati

Pertama kali kita bertemu dengan siapapun apa yang paling kita perhatikan tidak lain adalah penampilan, baik segi busana, gaya gerak tubunya, gaya berbicaranya dan lain sebagainya.

Demikian yang terjadi pada diri kita, dalam penampilan hendaknya kita aplikasikan dengan kepribadian, gampangnya menarik luar dalam.

Orang bisa kesulitan menemukan jodohnya akibat penampilannya yang tidak relefan dengan kepribadiannya. Kamu tentu pernah mendengar istilah “Tak kenal maka tak sayang

Kamu orangnya baik banget, sosok yang penyayang, bertanggung jawab, namun mengapa kamu sulit menemukan jodohmu? Tentu karena penampilan kamu yang tidak menarik, mungkin dari segi cara berbicara tidak memiliki kharismatik atau tidak memiliki daya tarik tersendiri.

Kita sering memperhatikan contoh orang lucu, meski dianya ngomong biasa tetap saja membawa aura menggelikan, demikian dengan kita. Bicara merupakan peran penting dalam urusan jodoh.

Bicara enak di dengar, manis, menarik, tentu setiap orang suka dengan orang seperti ini. Namun untuk orang-orang sekitar khususnya orang yang telah mengenal siapa dirimu tentu lain ceritanya, karena jodoh bisa datang dari mana saja dan dimana saja tidak cuma pacar lima langkah.

Nah itulah beberapa penyebab kita kesulitan untuk menemukan jodoh kita, kamu-kamu yang saat ini masih jadi jomblo ngenes semoga segera di pertemukan orang yang paling kamu cintai. Menemukan cinta sejati.

Sulit Mendapatkan Jodoh

Bahagia begitu ketemu cinta sejati

Berusaha itu penting, berdo’a juga tidak kalah penting, aplikasikan ke duanya untuk berupaya menemukan cinta senjati.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*