Smartphone 3G Menjadi 4G Apakah Bisa? Begini Cara Yang Benar

Smartphone 3G Menjadi 4G

Kabarseru.com — Smartphone versi beberapa tahun lalu memang tidak tertanam hardware konektifitas 4G karena masa itu belum tersedia jaringan 4G. Seiring bergulirnya zaman dan perkembangan teknologi, operator selular secara bertahap mengembangkan jaringannya yang semula 2G, lalu 2.5G, 3G, H+ hingga kini booming 4G LTE (Long Term Evolution)

Banyak pengguna smartphone yang cuma mendukung konektifitas internet 3G berharap dapat menikmati layanan 4G, apakah ini bisa? Tentu bisa.

Jangan terkecoh dengan aplikasi conversi 3G ke 4G yang ada di Play Store, karena permasalahan ini melibatkan perangkat keras atau komponen smartphone.

Lantas apa yang harus kita lakukan untuk bisa menerima koneksi 4G di smartphone yang hanya 3G? Jika memang ada niat untuk itu tentunya kita musti keluar sedikit modal.

Smartphone 3G Menjadi 4G Apakah Bisa? Begini Cara Yang Benar

Beli modem wifi 4G. Nah cara kerjanya koneksi 4G dari modem dapat kita hubungkan melalui koneksi wi-fi, dengan cara itu smartphone 3G kamu akan mendapat koneksi dengan kecepatan 4G.

Sekarang ini banyak tuh di jual Modem Wi-fi 4G dengan harga terjangkau, pastikan juga modem yang di beli sudah unlock agar dapat ganti-ganti sim card dengan operator berbeda. Sedangkan modem masih lock hanya bisa satu operator saja.

Nah itulah cara agar smartphone 3G menjadi 4G semoga tips ini bermanfaat ya

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*