Setting Poweramp Agar Mendapatkan Extra Bass Begini Caranya

Setting Poweramp Agar Mendapatkan Extra Bass

Kabarseru.com — Poweramp merupakan salah satu aplikasi android pemutar musik premium terbaik dari pesaing-pesaingnya. Apakah kamu masih asing dengan pemutar musik Poweramp? Bisa segera mencoba secara gratis selama dua minggu. Seterusnya apakah mau dilanjut atau hapus aplikasi, terserah.

Jika nantinya kamu tertarik untuk memilikinya kamu bisa membelinya dengan pulsa nominal Rp 27,500 saat ini. Kemarin-kemarin sih cuma Rp 13,000 Untuk menginsall Poweramp di smartphone android kamu bisa langsung menuju ke sini.

Kabar bagus hari ini 24 Januari 2017 Harga Poweramp kembali turun, baca kilas update dibawah ini.

UPDATE!

Saat ini harga Poweramp Rp 3,000.

Kalau kamu belum memiliki aplikasi ini buruan segera beli aplikasinya, sebab harga bisa berubah sewaktu-waktu, bisa murah meriah dan bisa saja naik jadi mahal. Untuk membeli aplikasinya klik di SINI

Oke, lanjut, disini yang akan dibahas adalah Poweramp bagian tune control, dimana saat mendengarkan musik, kita bisa mengatur kekuatan Bass dan Treble, jika mau bisa juga kita padukan dengan 10 band Equalizer.

Dalam penyesuaian Equalizer dan tune kontrol tentunya disesuaikan selera kita masing-masing, untuk itu pengaturan equalizer tersedia Preset dengan 17 pilihan jenis equalizer yang bisa langsung diterapkan, namun jika tidak ada yang sesuai menurut selera tinggal setting sendiri secara manual.

Demkian dalam pengaturan tune kontrol atau Nada/Vol disini kita bisa menyesuaikan kekuatan Bass dan Treble, Keseimbangan/Balance, SteroX dan Volume.

Semua pengaturan diatas bisa kita atur manual sedemikian rupa hingga menghasilkan kwalitas suara musik maksimal. Meski demikian dalam pengaturan tune kontrol pada Poweramp ini masih tersedia pengaturan suara tersembunyi yang mungkin saja kamu belum mengetahuinya.

Didalam pengaturan tune kontrol tersembunyi ini terdapat Extra Bass, suara dalam gedung, dan pilihan suara lainnya. Nah untuk bisa masuk ke tune kontrol tersembunyi pada Poweramp ini mungkin akan bergantun pada jenis smartphone yang digunakan, atau bisa juga dari external skin Poweramp.

Setting Poweramp Agar Mendapatkan Extra Bass

Caranya adalah setelah Poweramp dijalankan, masuk ke Tune kontrol lalu tekan lama pada MusicFX,

Jika MusicFX tidak muncul di tune kontrol, ini artinya kamu perlu mengatur bagian audionya. Caranya, setelah Poweramp dijalankan, masuk ke pengaturan dengan Klik tiga titik pada sudut kanan atas, Klik Pengaturan, Klik Suara, Klik Oprek tingkat Lanjut, Beri tanda check atau centang pada MusicFX, selesai dan kembali masuk ke menu tune kontrol.

tune kontrol poweramp

Nanti akan masuk pengaturan SoundAlive seperti tampak gambar dibawah ini.

sound alife poweramp

SoundAlive ini sebenarnya bukan fitur bawaan Poweramp melainkan bawaan Smartphone yang diaplikasikan dengan tune kontrol Poweramp.

Pada soundAlife ini kita bisa menyesuaikan pengaturan Vokal atau Instrumen, Bass dan Treble, lanjut lagi masuk ke Rincian yang di tanda panah merah, lihat gambar diatas itu.

bass extra poweramp

Gambar diatas ini adalah opsi SoundAlife, aktifkan BASS untuk menghasilkan suara bass extra, kalau mau bisa juga aktifkan KEJELASAN, 3D dan lainnya.

Dalam mode ini Equalizer dinonaktifkan juga tidak masalah, suara tetap bagus selama file ma3 juga bagus, tidak hasil kompressan, dalam uji coba ini gunakan musik Om Telolet Om yang dipopulerkan oleh iMey Mey.

poweramp om telolet om iMey Mey

Tips: Kalau memutar lagu di smartphone pakai aplikasi Poweramp sebaiknya matikan tune kontrol dan Equalizer, gunakan suara standar saja, karena percuma juga kan pakai bass kuat tapi tidak ada hasilnya justru speaker HP kamu yang akan cepat loyo karena hentakan bass yang kuat.

Kalau pakai heandset baru aktifkan tune kontrol dan equalizernya.

Satu lagi, agar telinga kita tetap enak saat mendengarkan musik,  kamu musti sesekali mendengarkan musik tanpa efek equalizer dan tune kontrol, dengarkan musik dengan suara standar minim bass dan minim trible, memang suaranya tidak enak didengar tapi ini berguna untuk menurunkan kejenuhan pendengaran.

Jika dirasa sudah cukup, baru aktifkan equalizer dan bass, maka hasil suara musik akan terdengar memuaskan dan sempurna.

Kalau kamu terus-terusan mendengarkan musik dengan suara bass kuat, treble kuat, lama-lama bisa menimbulkan kejenuhan pendengaran. Akibat yang timbul selalu merasa kurang kuat bass dan treblenya.

OKE semoga bermanfaat deh.

loading...

1 Comment on Setting Poweramp Agar Mendapatkan Extra Bass Begini Caranya

  1. nice info

    timestamp 1 bulan lalu Balas

Leave a comment

Your email address will not be published.


*