Sering Main Gadget di Ruang Gelap Bisa Menyebabkan Mata Buta

Sering Main Gadget di Ruang Gelap

Kabarseru.com – Jika kamu sering main gadget di ruang gelap sebaiknya jangan teruskan jika masih ingin melihat indahnya dunia, tahu tidak bahwa dampak dari kebiasaan demikian bisa menyebabkan mata kamu menjadi buta. Jika menyukai main gadget di malam hari hendaknya ada lampu menyala di dalam ruangan.

Main gadget memang satu permainan paling menyenangkan di era modern saat ini, mungkin saat-saat mendatang akan membuat orang gila karena saking senangnya. Biasanya anak-anak AGB paling demen main gadget saat-saat menjelang tidur di kamar di mana lampu telah di matikan tidak ada sumber cahaya lain kecuali dari layar ponsel.

Sebenarnya ini tidak hanaya terjadi beru-baru ini saja, tetapi sejak zaman dulu di mana masih musim TV hitam putih yang sumber dayanya menggunakan baterai aki. Kita sudah tahu menyalakan TV di ruang gelap dapat menyebabkan kerusakan mata.

Tahukah kamu cahaya dari monitor smartphone itu cukup tajam walau tidak menyilaukan, justru ini yang dampaknya sangat buruk di banding cahaya matahari yang jelas-jelas menyilaukan.

Mata Buta Karena Sering Main Gadget di Ruang Gelap

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Dokter Omar Mahroo di Rumah Sakit Mata Moorfields di London “Sinar dari smartphone sangat tidak baik untuk kesehatan mata di dalam ruang yang gelap. Bisa meningkatkan resiko mata megalami kebutaan. Selain itu sangat beresiko terjadinya kerusakan pada kornea mata. Resiko ini tidak langsung bisa di rasakan melainkan kebiasaan yang telah berlangsung cukup lama. Mungkin satu tahun bahkan kurang dari itu.”

Termasuk Retina mata juga ikut terneka dampak buruknya, sebagaimana makalah yang di terbitkan di The New england Journal of Midicine mengungkapkan hal serupa.

Walau tidak langsung mengalami buta, namun setidaknya mengalami penurunan penglihatan, yang sebelumnya cukup awas menjadi rada-rada kerabunan, dan ini pun dampaknya pada usia, dimana kerabunan akan terasa pada usia lebih dini. Tidak heran kalau orang-orang zaman sekarang yang usianya belum terlalu tua namun penglihatannya sudah tidak maksimal. Kecuali duit.

Nah buat kamu nih yang masih muda-muda sebaiknya kalau punya kebiasaan sering main gadget di ruang gelap jangan di teruskan, jika merasa harus lakukan di ruang yang ada sinar lampunya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*