Sebelum Beli HP Android Ada Baiknya Ketahui Dulu 4 Hal Ini

Sebelum Beli HP Android

Kabarseru.com – Sebelum beli HP android atau smartphone ada baiknya kamu musti memahami beberapa hal yang akan kami uraikan di sini. Hal ini menyangkut smartphone yang hindak di beli agar tidak menyesal di kemudian hari. Tidak sedikit orang yang akan menjual smartphone padahal belum lama di beli, hal ini terjadi karena kondisi smartphone tidak sesuai dengan apa yang di inginkan.

Beberapa hal yang membuat orang kecewa usai membeli smartphone di sebabkan system kinerja ponsel yang lambat, tidak secerdas dan sepintar seperti kalimat yang sering di peruntukkan untuk ponsel ini.

Untuk itu jangan keburu-buru setelah ada uang ingin segera membeli smartphone tanpa membuat perhitungan lagi. Nah berikut ini 4 Hal yang wajib kamu pahami seperti apa smartphone yang baik untuk kamu.

1. Prosesor yang Ditanamkan

Apa itu prosesor? prosesoar dapat di umpamakan kecerdasan otak, jika smartphone yang kamu beli memiliki tingkat prosesor rendah, tidak bakal kamu bisa melakukan banyak hal dengan ponsel kamu terutama dalam hal aplikasi yang, perlu kamu ketahui aplikasi android rata-rata berukuran besar khususnya game dan browser memiliki ukuran rata-rata di atas 20MB.

Untuk itu kamu harus mengetahui berapa besar prosesor smatphone yang hendak kamu beli, pastikan smartphone itu memiliki prosesor tinggi misalnya Octa Core atau 8 Processor .

2. Kapasitas RAM

RAM merupakan singkatan dari Random Access Memory Smartphone dengan RAM rendah juga tidak akan dapat membuat kamu bisa melakukan banyak hal dalam ponsel kamu. Saat kita membuka aplikas atau apa saja di dalam smartphone maka memory RAM ini yang akan memberi jalan acses cepat atau lambatnya Operasi akan di sesuaikan dengan kapasitas RAM.

Bila RAM kecil tidak jarang aplikasi yang kita jalankan bisa berhenti lalu menutup sendiri, saat internetan juga demikian, malah bisa tambah parah.

Ram dan Prosesoar merupakan dua Hadware yang akan bekerja sama dalam melakukan olah data. Dengan kapasitas RAM yang besar maka setiap operasi akan berjalan dengan cepat tidak mengenal yang namanya Lag, macet, error dan lain sebagainya.

Lantas berapa besar RAM yang layak untuk dapat bekerja dengan lancar? Minimal RAM harus 2 GB, makin besar RAM tambah bagus.

3. Sistem Operasi

Operasi System saat ini yang menjadi idola konsumen adalah android, sedangkan iOS banyak di minati mereka kalangan berduit. Operasi system android bersifat terbuka mudah di gunakan oleh siapa saja di banding Operasi System lainnya.

4. Fitur

Salah satunya adalah kamera, dengan kamera minimal 5 MP rasanya sudah cukup oke untuk narsis-narsisan, akan tetapi jika lebih dari 5 MP itu lebih bagus. Ponsel android rata-rata sudah multitasking jadi fotur ini tidak perlu di pertanyakan. Mengenai slot SIM Card ini kamu bisa mencari yang mono SIM atau yang DUAL SIM.

Kalau penulis sendiri lebih suka yang DUAL SIM. Mengenai memory penyimpanan data seperti gambar, musik, video dan dokument lainnya rasanya jika kamu tepat dalam memilih smartphone seperti petunjuk di atas dengan sendirinya smartphone akan memiliki ruang memory yang besar.

Semua orang ingin yang terbaik.

Ya itu pasti, dalam dunia ponsel semua orang ingin memiliki ponsel terbaik, tercanggih tiada tanding. Namun tidak jarang orang sulit menentukan pilihan di karenakan kondisi ke uangan.

Tidak jarang orang beli ponsel menyesuaikan kondisi dana, sehingga dapat ponsel tidak sesuai ke inginan, namun di sisi lain ada rasa lega karena punya ponsel. 😀

Mungkin kamu sering mendengar smartphone berkelas harganya sangat murah, terjangkau, namun setelah di cek ternyata harganya cukup tinggi berkisaran Rp 5 juta. Sebelum salah paham perlu kita ketahui smartphone itu memang murah di banding smartphone lainnya yang setara bisa mencapai 7 hingga 9 juta.

Nah itulah sedikit tips sebelum beli HP android agar tidak menyesal di kemudian hari. Semoga tips ini bermanfaat buat semua yang sedang mencari informasi seputar smartphone handal.

loading...

2 Comments on Sebelum Beli HP Android Ada Baiknya Ketahui Dulu 4 Hal Ini

  1. kalo ane sih mendingin ram sama os

    timestamp 1 tahun lalu Balas
    • Seharusnya RAM dan Prosesor gan kalau cuma RAM saja tidak cukup hehe terima kasih sudah berkunjung

      timestamp 1 tahun lalu Balas

Leave a comment

Your email address will not be published.


*