Resep Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

Resep Minuman Sehat Untuk Buka

Kabarseru.com – Tubuh kita membutuhkan air putih setidaknya delapan gelas sehari sebagaimana saran dari ahli kesehatan, hal ini di lakukan guna mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Namun banyak di antara kita justru tidak pernah minum hingga sebanyak delapan gelas dalam sehari, alasannya bosan, tidak haus, hanya air putih.

Terlebih saat kita menjalani ibadah puasa yang mana seharian penuh kita menahan haus dan lapar yang berdampak pada tubuh kita menjadi lemah, lesu, loyo, lunglai, linglung.

Agar tubuh kita tetap sehat saat berpuasa berikut beberapa jenis minuman yang dapat di konsumsi saat berbuka puasa.

Resep Minuman Sehat Untuk Buka Puasa

1. Jus Semangka

Buah semangka dapat mencegah dehidrasi, dengan mengonsumsi buah semangka saat berbuka puasa sangat membantu tubuh untuk tetap bugar.

Buat semangka menjadi jus, tambahkan dengan beberapa irisan buah lemon dan sedikit garam.

2. Air Mentimun

Jika kamu kuat dan tahan saat banyak beraktifitas di bawah terik matahari, mungkin akan lain ceritanya saat anda menjalani ibadah puasa, untuk itu agar tubuh tetap bugar sehat dan kuat sangat di anjurkan dengan mengonsumsi Air Mentimun.

Caranya mudah dan simple, buah mentimun di iris tipis-tipis kemudian masukkan ke dalam gelas berisi air.  Berikan beberapa helai daun mint, tambahkan juga irisan jeruk, minum saat berbuka puasa.

3. Air Lemon dan Mint

Untuk mencegah dehidrasi dan lemas pada tubuh kita saat menunaikan ibadah puasa, salah satu minuman sehat adalah dengan mengonsumsi Air Lemon dan Mint.

Caranya beberapa lembar daun mint dan irisan buah lemon di panaskan dalam air selama 15 menit. Selanjutnya angkat dan biarkan hingga dingin.

Tambahkan madu secukupnya saja, nah minuman segar ini bisa di nikmati saat berbuka puasa, selain segar dan manis juga akan membuat tubuh kita sehat dan kuat sepanjang seharian penuh.

4. Rempah dan Yoghurt

Sediakan biji jintan, irisan jahe, secangkir yoghurt dan sedikit garam, tuangkan air secukupnya kemudian kocok sampai larut. Nah jadilah resep minuman sehat untuk buka puasa.

Selain itu jenis minuman ini dapat melindungi tubuh dari berbagai datangnya penyakit. Rempah  dan Yoghurt mengandung probitik, antioksida dan elektrolit sehingga akan membuat tubuh kita tetap bugar sehat salama menjalankan ibadah puasa.

5. Jeruk Peras

Saat waktu buka puasa tiba, resep minuman sehat untuk buka puasa dari Jeruk Peras dapat kamu jadikan meniman pemusnah dahaga.

Jeruk ini kaya akan vitamin C juga elektrolit yang bisa mengusir dar rasa lelah dan menjaga keseimbangan tubuh dari dehidrasi.

Nah itulah 5 Resep minuman sehat untuk buka puasa semoga tips ini bermanfaat untuk semua kaum muslim yang lagi menjalani ibadah puasa,

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*