Registrasi Ulang Kartu Prabayar Berakhir 28 Februari 2018, Bukan 31 Oktober 2017

Cara Registrasi Ulang Sim Card

Kabarseru.com — Gagal registrasi ulang kartu prabayar ternyata banyak pelanggan yang mengeluhkan ini di beberapa media sosial, terutama di Twitter, kegagalan melakukan regristrasi ulang ini terjadi karena beberapa sebab di antaranya salah dalam format isi pesan atau terjadinya penumpukan antrean pada system.

Dan satu lah yang membuat kita menjadi salah faham akibat menerima informasi yang salah pula. Sebelumnya kita beranggapan masa akhir registrasi ulang terjadi hari ini yakni 31 Oktober 2017, padahal tidak, justru pada tanggal tersebut merupakan hari pertama kita di wajibkan melakukan registrasi ulang.

Jika tidak melakukan registrasi sekarang, kita punya waktu selama empat bulan tepatnya akhir bulan Februari 2018, dan jika masih juga belum melakukan registrasi ulang kita masih dapat terakhir hingga 30 April 2018, hanya saja kesempataran terakhir ini sebagian fungsi sim card akan tidak dapat kita pergunakan, mungkin SMS, atau Call, mungkin juga koneksi data.

Artinya Sim card kita sudah dalam kategory blokir sebagian fungsi, jika anda sayang dengan sim card dengan alasan kartu lama, kartu sakti dan lain sebagainya, segera lakukan Registrasi ulang sebelum sim card anda di blokir secara keseluruhan.

Registrasi Ulang Kartu Prabayar Berakhir 28 Februari 2018

Berikut contoh Registrasi ulang kartu prabayar. Buka pesan, masuk pesan baru.

Isi nomor tujuan: 4444

Isi pesan:  1504046605804302 # 1504041012875002 #

KIRIM

Keterangan: barisan nomor sebelah kiri tanda pagar # pertama adalah nomor NIK, sedangkan nomor sebelah kiri tanda pagar # ke dua adalah nomor KK dan cara registrasi ini berlaku untuk semua operator.

Terjadinya blokir keseluruhan setelah lewat tanggal 30 April 2018. Nah jika anda telah memahami informasi diatas, tak perlu risau jika hari ini anda gagal registrasi ulang karena waktunya masih cukup panjang.

Namun akan lebih baik jika kita melakukan registrasi ulang sim card lebih awal, memang saat ini proses registrasi rentan gagal sebagaimana yang di sampaikan oleh Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), Adita Irawati.

“Dari kemarin telah terjadi penumpukan registrasi, hal ini terjadi karena pelanggan banyak yang salah persepsi bahwa tanggal 31 Oktober 2017 akhir registrasi, padahal tidak seperti itu,” katanya dalam pesan singkat sebagaimana di lansir dari Tribunnews.com 31 Oktober 2017.

Menanggapi terjadinya penumpukan registrasi, pihak telkomsel akan mengupayakan agar proses registrasi segera kembali normal.

Demikian yang terjadi pada Operator Indosat, Deva Rachman mengatakan jika pihaknya selalu memantau pelaksanaan registrasi ulang.

 “Kami saat ini masih memantau karena hari ini hari pertama registrasi prabayar. Masih dalam pemantauan,” jawabnya ketika ditanyai CNNIndonesia melalui pesan singkat.

Dan tak lupa Operator XL Axiata, Tri Wahyuningsih selaku General Manager Corporate Communication XL Axiata menurutnya, dalam melakukan registrasi ulang yang gagal bisa disebabkan karena salah dalam mengisi data, ke dua, terjadinya antrean, Disdukcapil.

Kesalahan lainnya bisa jadi masalah kependudukan, jika kesalahannya terletak pada nomor NIK, pelanggan musti melakukan pembenahan data kependudukan agar nantinya tidak mengalami kendala saat melakukan registrasi ulang.

Nah terakhir informasi resmi dari Operator terkait registrasi ulang sim card adalah tanggal 31 Oktober 2017, bukan masa akhir. Demikian semoga Registrasi Ulang Kartu Prabayar anda tidak mengalami kegagalan.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*