Puasa Yang Diterima Allah Seperti Ini Ciri-cirinya, Apakah Kamu Mengalaminya?

Puasa Yang Diterima Allah

Kabarseru.com — Puasa yang diterima Allah ternyata memberi tanda-tanda tertentu bagi hambanya yang menunaikan ibadah puasa. Bulan ramadan merupakan bulan penuh berkah, seluruh umat muslim wajib menjalani puasa karena akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Nah menjalankan ibadah puasa atau ibadah lainnya haruslah semata-mata karena Allah jangan karena hal lain. Banyak orang-orang pergi ke masjid karena masjidnya dekat rumah, malu kalau enggak ke masjid.

Ada pula yang shalat nya rajin tetapi lantaran mengikat perjanjian, biasanya ini terjadi sama orang-orang yang suka pergi ke orang pintar versi islam. Lantas kemarin ada orang tua menjalani puasa karena malu sama anak-anak kalau enggak puasa.

Ada juga seorang suami terpaksa puasa karena dimarah istrinya. Karena puasa bukan karena niat juga bukan karena Allah, sang suami pun mencari kelengahan istrinya atau pergi ke tempat sepi atau masuk ke rumah kosong, disana ia makan makanan yang ia beli dari warung.

Nah ada sejumlah tanda nyata dimana puasa seseorang diterima oleh Allah SWT. Seperti apa tanda-tandanya? Berikut yuk kita simak barsama.

Puasa Yang Diterima Allah Seperti Ini Ciri-cirinya, Apakah Kamu Mengalaminya?

Semula jarang menjalankan shalat, tetapi setelah sebulan menunaikan ibadah puasa jadi rajin salat, sering teringat akan perbuatan dosa di masa lalu, dari situ lantas muncul rasa penyesalan ingin sekali menghapus dosa-dosa yang telah lama tertimbun hingga kini.

Semua kebiasaan buruk, kebiasaan yang dilarang agama, seperti melakukan perzinhan, mabk-mabkan, berbuat zalm, menyakiti orang lain, dan perbuatan-perbuatan setan lainnya tidak lagi dilakukannya, bahkan merasa benci dengan semua itu meski dulunya dilakukannya.

Baca juga: Agar Puasa Kuat dan Lancar Seharian Tanpa Batal

Menjadi sangat teliti dengan hal haram dan halal, karena takut akan siksa neraka akibat berbuat hal yang di larang oleh agama. Jika semua hal diatas terjadi pada kamu atau siapa saja maka kamu adalah orang yang beruntung.

Nah sementara orang muslim yang sudah sejak dulu taat atas perintah Allah, maka puasanya di terima dan akan menjadikan seorang hambanya yang baik akan menjadi lebih baik.

Mungkin tidak begitu terlihat dialam dunia, namun pasti akan melihat di akhirat kelak Amin..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*