Puasa Tetap Sehat Kuat, Jangan Biarkan Tubuh Kita Kekeringan Air

Puasa Tetap Sehat

Kabarseru.com — Puasa tetap sehat dan kuat bilamana tubuh kita sudah terbiasa, selalu menjaga kesehatan serta makan yang teratur. Orang-orang yang merasa terbebani dalam hal aktifitas berpuasa karena tubuhnya tidak siap sehingga berpuasa baginya suatu hal yang berat.

Apa yang tidak kita lakukan selama berpuasa disiang hari tentu tidak sekedar tidak makan dan minum, selain itu kita harus dapat menahan diri dalam berkata-kata, mengubah sikap menjadi lebih penyabar dan akan lebih baik lagi jika aktifitas puasa di lakukan dengan beramal, membaca Al Quran dan ibadah-ibadah lainnya.

Tubuh terasa lemas, lesu, tidak semangat, lapar dan haus selama berpuasa, terlebih lagi cuaca cukup panas. Ya untuk menjalankan ibadah puasa tentu kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya, terutama niat yang kuat.

Selain niat yang kuat, kita juga harus persiapkan badan kita agar tetap semangat, tidak lesu, tidak merasa lapar berlebihan dan haus, cara ini bisa kita lakukan dengan mengonsumsi air putih setidaknya delapan gelas selama 24 Jam, namun untuk sesi berpuasa tentu waktu kita terbatas untuk itu kita musti mengatur waktu yang tepat agar tetap dapat mengonsumsi air putih.

Ini dimaksud agar selama berpuasa tubuh kita tidak mengalami kekeringan yang bisa menimbulkan lesu dan susah konsentrasi, bawaannya pengen tiduran melulu.

Sebenarnya sih cuma di awal-awal puasa kita merasakan adanya beban, namun setelah satu minggu saja kita berpuasa akan terasa nyaman-nyaman saja. Ya seperti pepatah, bisa karena terbiasa.

Nah kapan kita waktunya mengonsumsi air putih hingga delapan gelas dalam semalam?

Puasa Tetap Sehat Kuat, Jangan Biarkan Tubuh Kita Kekeringan Air

Ketika waktu berbuka tiba, paling pertama kali yang kita lakukan adalah berkumur dan minum air putih minimal satu gelas, boleh juga dua gelas.

Jangan makan banyak saat berbuka puasa ya? Mentang-mentang seharian penuh menahan haus dan lapar lantas melakukan tindak agresif makan sepuasnya ini tidak akan menimbulkan afek baik bagi tubuh kita.

Makan-makanan yang mengandung banyak air, semisal buah semangka, namun minum air putih tetap di prioritaskan ya.

Makan buka secukupnya saja lalu jangan lupa untuk minum air putih lagi, bisa juga makanan ringan yang mengundang rasa haus sehingga hal ini akan memancing kita untuk menim kembali.

Lakukan seperti itu di saat awal-awal puasa, bilamana nanti telah terbiasa, tubuh kita akan baik-baik saja. Demikian semoga tips ini bermanfaat ya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*