Pria Gelandangan Menolong Gadis Kaya, Yang Terjadi Selanjutnya Seperti Ini

Pria Gelandangan Menolong Gadis Kaya

Kabarseru.com — Melonong seseorang merupakan wajib bagi siapa saja dimana pun dan kapan pun, saat harus menolong maka hendaknya dilakukan segera, tidak musti memandang apakah dia orang kaya atau orang miskin. Kenal atau tidak, yang jelas menolong adalah suatu tindakan mulia dan kemuliaan tersebut akan terletak pada diri kita bukan terletak pada yang di tolong.

Dan satu hal yang perlu kita kuasai adalah ikhlasnya hati, menolong kepada sesama dengan hati bersih tidak mengharapkan imbalan atau pamprih apa-pun dari pihak yang di tolong.

Berikut satu kisah dari seorang pria gelandangan bernama Johnny.

Pada saat tak terduga dimana kondisi jalan sepi tiba-tiba sebuah mobil melintas yang ternyata pengemudinya seorang gadis cantik bernama Kate McCLure. Gadis ini kebetulan tidak membawa uang dan mengira jika bahan bakarnya cukup untuk sampai ke rumah temannya, namun semua perhitungannya meleset, mobil itu akhirnya mogok di tengah perjalanannya.

Hal itu membuat kate kebingungan, lebih dari itu ia merasa takut, karena mobil mogok di tempat sepi. Kalaupun membawa uang, di situ tak ada penjual bahan bakar, hal ini tentu kita bisa membayangkan betapa kondisi kate pada saat itu cukup panik serta takut adanya kemungkinan orang-orang jahat yang tentunya akan mudah memangsa kate.

Pada saat itulah tiba-tiba seorang pria dengan berjalan kaki melintasi jalan tersebut dimana terdapat mobil sedang mogok, dia tidak lain adalah Johnny seorang pria pengangguran yang hidupnya amat miskin. Johnny melihat gadis itu cukup gelisah dan merasa ada yang tidak beres sama mobilnya.

Johnny lalu berusaha untuk memberikan pertolongan. Johnny meminta kate masuk ke dalam mobil dan mengunci pintu, kemudian Johnny pergi, tak lama Johnny datang lagi dengan sebuah galon besar berisi bahan bakar. Ternyata Johnny pergi mencarikan bensin buat kate dengan satu-satunya uang yang ia miliki sekitar Rp 260 ribu.

Hal ini tentu membuat hati kate gembira namun sekaligus terharu melihat kebaikan orang yang belum di kenal bahkan sudah mau berkorban dengan segenap kemampuannya. Kate tentu tidak akan mengabaikan pertolongan yang sangat berarti itu, ia ingin sekali membalas kebaikan Johnny, namun ia tidak membawa uang.

Keesokannya kate datang lagi menemui pria tersebut untuk membalas kebaikan orang yang selama ini tidak di kenalnya namun justru telah meberikannya pertolongan yang cukup besar, dan sejak itu pula kate dan Johnny sudah mengenal satu sama lain.

Johnny memang pria gelandangan, kate pun tahu kondisi kehidupan Johnny, ia kembalikan uang bahan bakar, bahkan kate juga memberi sarung tangan, kaus kaki serta jaket, sesekali jika mereka bertemu, kate akan memberikan uang kepada Johnny sekedarnya.

Kate bahkan membelikan cereal untuk Hohnny, semakin kenal johnny, kate semakin merasa simpati dengan kondisi kehidupan Johnny, lalu apa yang di pikirkan kate selanjutnya ia ingin mengubah kehidupan johnny menjadi lebih baik.

Menurut pengakuan kate semenjak mengenal Johnny, pria itu dulunya adalah seorang teknisi amunisi angkatan laut, ia juga pernah menjadi petugas pemadam kebakaran, lalu entah bagaimana selanjutnya kini kondisi Johnny jadi seperti ini, ia ingin memiliki pekerjaan lebih layak, namun belum bisa hingga saat ini.

Kini apa yang dilakukan kate untuk membantu Johnny ternyata tak berhenti di situ, kate mulai melakukan penggalangan dana untuk Johnny. Penggalang dana ternyata banyak hingga dalam waktu tak lama uang telah terkumpul 100 dollar.

Johnny merasa tersanjung sekaligus merasa tidak enak, lalu ia ingin penggalangan dana di tutup karena ia tidak ingin dianggap mengambil keuntungan melalui kondisinya saat ini. Meski begitu ia merasa cukup senang karena ternyata banyak orang peduli dengannya walau tidak secara langsung.

Dengan hasil uang penggalangan dana itu, Johnny tidak berusaha memiliki semuanya, ia bahkan akan membagikan uang itu kepada orang-orang yang dianggap lebih membutuhkannya.

Dan kabar terakhir dari Johnny, ternyata ia ingin sekali bekerja di gudang toko Amazon, keinginan itu telah di dengar oleh pihak toko Amazon dan memberikan respon positif.

Pria Gelandangan Menolong Gadis Kaya,

Pria Gelandangan Menolong Gadis Kaya

Kini Johnny telah punya pekerjaan yang lebih layak.

Nah itulah kisah perjalanan hidup Johnny, atas kebaikannya ia kini bisa menikmati hidup berdasarkan kebaikannya. Berbuat baik kepada sesama seperti menanam padi, dimana padi di taman akan tumbuh padi juga, tidak mungkin tumbuh jagung.

Satu kebaikan akan mendatangkan sejuta kebaikan, begitulah hukup alam dan dalam kehidupan manusia, demikian berbuat kejahatan akan berlipat lupa kesengsaraan hidup yang akan dialami kelak.

 

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*