Pola HP Simpel Yang Ideal Tidak Rumit Sekaligus Susah di Tebak

Pola HP Simpel Yang Ideal

Kabarseru.com — Pola HP simple yang ideal harusnya adalah dimana pola tidak mudah di tebak teman atau orang lain dan kita sendiri tidak mudah lupa. Memang kita bisa membuat pola simple cuma empat titik saja. Pola simple ini tidak rumit selama leternya unik orang lain akan susah menebaknya.

Hanya saja pola simple meskipun unik ketika kita membuka pola di lihat teman, maka teman akan mudah mengingatnya. Satu lah yang harus kita pahami bahwa Pola HP adalah keamanan untuk samrtphone itu sendiri tidak termasuk content atau file-file berkas namun dengan adanya Kunci Pola data turut terbantu teramankan, meski di dalam File Manager tersedia tempat aman tersendiri.

Misalnya HP kita tertinggal atau di curi orang tak di kenal, maka dengan adanya kunci Pola data-data pribadi kita aman, tetapi tetap tidak aman bagi smartphone itu sendiri. Data aman karena pencuri tidak dapat masuk membuka isi data kita dengan catatan data-data kita tersimpan di memory telepon bukan memory kartu.

Smartphon tidak aman karena smartphone android yang terkunci dapat membukanya dengan factory reset, data akan hilang dan ini masuk kategory aman, karena data anda tidak dapat digunakan orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Satu hal lagi bahwa tidak ada tempat penyimpanan paling aman di dalam smartphone, karena setelah di analisa ternyata ada saja celah untuk orang lain dapat masuk.

Pola HP Simpel Yang Ideal Tidak Rumit Sekaligus Susah di Tebak

Kunci HP paling efektif sebenarnya menggunakan sensor fingerprint atau sidik jari meskipun kita membuka kunci dilihat banyak orang tetap saja mereka tidak dapat mengikutinya, disamping itu kita tidak perlu mengingat-ingat sebagaimana kunci pola. Hanya saja saat ini smartphone dengan fasilitas fingerprint masih tinggi bandrolnya, sesuai kenyamanan dalam mengamankan data, dengan sidik jari satu kali sentuh smartphone langsung terbuka meski tadinya layar dalam kondisi tidur.

Nah berikut ini kami mau memberikan sedikit tips tentang Pola HP simple yang ideal tidak rumit.

Sedikitnya kita bikin pola kunci harus ada lima titik seperti contoh gambar berikut ini. Tetapi kalau kamu ingin lebih sedikit tentang bagaimana cara bikin pola amat simple tetapi tidak mudah di tebak orang bisa lihat di sini.

Pola HP Simpel Yang Ideal

Dan pastikan jangan membuat pola kunci dengan awalan titik kiri atas, karena rata-rata orang membuka pola kunci dari titik kiri atas ke kanan atau diagonal mungkin juga kebawah. Kita bisa memulai titik dari mana saja, bisa dari bawah, tengah, bawah sebelah kiri atau kenan, yang pasti cari awalan titik yang tak terduga.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah jangan menampilkan jejak atau garis pola saat membuka, usahan jejak atau garis pola di sembunyikan sehingga cara ini tidak mudah di tiru teman.

Nah itulah tips sederhana dari kami. Jangan kita membuat pola yang sangat sulit dan banyak titik yang ada nanti justru kita lupa sendiri kecuali kita lakukan dengan hati-hati dengan cara membuat leter cadangan di kertas.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*