Pocong Gentayangan Minta Talinya Dilepas Hebohkan Warga Kaltim

Pocong Gentayangan Minta Talinya Dilepas Foto: Ilustrasi

Kabarseru.com – Pocong gentayangan minta tali kain kafannya di lepas menghebohkan warga Kelurahan Manggar Baru, Kecamtan Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur, pocong tersebut keluar malam antara jam 8 sampai jam 10 akibatnya banyak warga yang ketakutan tidak berani keluar malam.

Saat malam hari biasa warga ramai beraktifitas namun belakangan ini suasana malam sontak menjadi sepi adanya isu pocong gentayangan minta talinya di lepaskan, isu tersebut hingga sampai ke warga Kelurahan Manggar Lama yang wilayahnya bersebelahan dengan Manggar baru.

“Saat malam hari antara jam 8 sampai jam 10 masih ramai oleh aktifitas warga. Namun saat ini situasi mendadak sepi mereka lebih memilih diam dirumah karena merasa khawatir,” kata salah seorang tokoh masyarakat Manggar Lama yang tinggal di RT 47, Andi Baso seperti di lansir dari merdeka.com 26 April 2016.

Adanya isu pocong gentayangan ini menyebar dari mulut ke mulut yang bersumber dari permukiman warga RT 39 Manggar Baru, beberapa warga mengaku melihat pocong meminta talinya di lepaskan.

Masih menurut Andi isu mengenai pocong gentayangan yang menyebabkan banyak warga ketakutan, namun masih banyak warga lain yang tidak merasa takut dan tidak terpengaruh oleh adanya isu tersebut. Mereka tetap beraktifitas seperti biasanya.

“Banyak laki-laki yang tidak terpengaruh dengan adanya isu ini. Mereka tidak takut kabar pocong gentayangan. Karena yang melihat pocong warga RT 39 saja. Di RT sekitarnya tidak ada yang melihatnya,” kata Andi.

Isu pocong ini merebak dari mulai RT 02, RT 03 dan RT 39, banyak warga merasa khawatir akan ketemu pocong dan meminta talinya di lepaskan.

Kemudian pada hari Sabtu 23 April salahs atu tokoh masyarakat bersama Babinkamtibmas mendatangi salah seorang keluarga yang di duga baru-baru ini punya kerabat meninggal dunia dan saat memakamkan jenazahnya tidak melepaskan tali kain kafannya.

Baca juga: Warga Malaysia Resah Mendapat Teror Kuntilanak dan Pocong

Baca juga: Ketemu Pocong? 5 Langkah Ini Yang Harus Kamu Ambil

Setelah di lakukan penelusuran ternyata benar, salah satu anggota keluarga mengatakan waga yang meninggal tersebut biasa di panggil Pak Lambat, beliau meninggal dunia seminggul yang lalu dan saat memakamkannya tidak serta merta melepaskan tali kain kafannya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*