Demi Sahabat baik Penguin Tempuh 8000 KM Untuk Bertemu

Demi Sahabat baik

Kabarseru.com – Cerita ini cukup membuat kita terharu, betapa seekor Penguin sanggup berenang sepanjang 8000 Km hanya demi ketemu orang yang telah ia anggap teman baiknya.

Penguin ini di beri nama Dindim agaknya begitu sayang terhadap Joao Pereira de Souza seorang tukang batu juga sebagai nelayan yang telah berusia 71 tahun.

Di kisahkan, awal mula de Souza bertemu dengan seekor Penguin atau Dindim, di mana pada saat itu de Souza sedang melaut mencari ikan.

Tak sengaja de Souza menemukan Dindim nyaris saja mati akibat terjebak ke dalam genangan minyak yang mengambang di tengah laut.

Orang baik sangat di sayang, bahkan kebaikan de Souza tidak cuma sesama manusia, seekor Penguin pun sayang pada de Souza.

Pada saat Penguin terjebak dalam genangan minyak di tengah laut, de Souza menyelamatkannya, membawanya pulang, di rumahnya ia rawat Pinguin itu sampai sembuh.

Cukup lama juga de Souza tinggal serumah dengan Penguin hingga nyaris satu tahun. “Dia tinggal dengan saya selama 11 bulan,” kata de Souza.

Sebenarnya de Souza bisa saja tinggal bersama Penguin untuk selamanya, hanya saja di Brazil tidak di izinkan menyimpan Pinguin karena merupakan tindakan Ilegal, untuk itu de Souza membiarkan dindim kembali hidup di alam liar.

arti-persahabatan

 

Namun dindim yang hanya seekor unggas, ternyata memiliki perasaan seperti manusia, meski ia telah kembali hidup di alamnya sebagaimana kehidupan Penguin pada umumnya. Namun dindim setiap tahunnya ia kembali mengunjungi de Souza meski harus menempuh jarak ribuan kilo meter berenang di air.

Pada awalnya banyak orang mengatakan saat pertama dindim di lepaskan tidak akan pernah kembali, namun kenyataannya justru dindim ingat dan kembali mengunjungi de Souza.

“Hampir semua orang bilang, dindim tidak bakal kembali, bahkan saya sendiripun percaya itu, namun luar biasa, ternyata dindim kembali datang mengunjungi saya selama empat tahun terakhir,” tutur de Souza dengan senang.

“Saya menganggap penguin itu seperti anak saya sendiri dan saya percaya penguin itu mencintai saya,” kata de Souza kepada Globo TV.

“Tidak ada orang lain yang dia perbolehkan untuk menyentuhnya. Dia mematuk mereka, berbaring di pangkuan saya, membiarkan saya memandikannya, mengizinkan saya untuk memberinya makan sarden, dan menggendongnya.”

arti-persahabatan

 

Afeksi yang ditunjukkan oleh Dindim kepada de Souza rupanya membuat ahli biologi Profesor Krajewski takjub.

arti-persahabatan

 

“Saya belum pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya. Saya pikir penguin itu percaya Joao adalah bagian dari keluarganya dan seekor penguin seperti dirinya,” kata Krajewski.
Lihat video berikut ini:

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*