Penghapus Pensil Dua Warna Ternyata Ini Fungsi Yang Sisi Biru

Penghapus Pensil Dua Warna

Kabarseru.com – Pada era 80-an sih semua siswa tentu tidak asing dengan penghapus pensil dua warna biru dan merah, kebanyakan siswa menggunaan warna merah untuk menghapus tulisan pensil yang salah. Sedangkan yang biru nyaris tidak pernah di gunakan, alasannya yang beru cukup keras saat di pakai menghapus kertas bisa koyak.

Banyak anggapan pula kalau penghapus sisi biru ini di gunakan untuk menghapus tulisan pena yang salah, anggapan ini juga tidak tepat, karena bukan itu tujuan penghapus warna biru.

Untuk menghapus goresan pensil memang mudah pada lembar kertas yang teksturnya tipis, pada masa anak-anak di tahun 80-an di mana ketika salah menulis harus di hapus, tapi tidak semua siswa memiliki penghapus extra, biasanya hanya bawaan pensil yang cepat habis.

Jika harus menghapus tulisan pensil yang salah sementara penghapus sudah habis biasa pinjam teman sebelah, namun ada jalan alternatifnya yaitu menggunakan karet gelang yang lilitkan pada sisi ujung atas pensil sebagai pengganti penghapus meski hasilnya agak sedikit hitam pada permukaan kertas yang habis di bosok.

Lantas penghapus sisi biru di gunakan untuk apa?

Ada kertas yang teksturnya cukup tebal juga keras, misalnya kertas kartu, kertas buram, saat corat-coret di kertas inilah kita gunakan penghapus warna biru untuk menghapus coretan yang tidak di inginkan. Jika menggunakan penghapus warna merah hanya akan menghabiskan penghapus saja, untuk itu pakai yang warna biru kita cukup menekan sedikit sambil menggosoknya.

Penghapus sisi biru semula banyak orang beropini untuk menghapus tinta pena, anggapan itu muncul berdasarkan penghapus sisi biru terdapat simbol pena. Ternyata memang benar, penghapus sisi biru bisa untuk menghapus tinta pena, akan tetapi hanya untuk pena jenis tertentu di mana tinta yang tidak menyerap ke dalam kertas.

Buat anda yang masih memenangi era 80 hingga 90-an tentu punya kenangan unik di masa itu, ada masa-sama indah yang tak terlupakan. Jika benar boca ceritakan di kolom komentar, kenangan indah apa saja yang anda miliki di masa kecil.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*