Pengemis Pura pura Tangannya Buntung Bikin Resah

Pengemis Pura pura Tangannya Buntung

Kabarseru.com – Pengemis pura pura tangannya buntung tentu tujuannya untuk terlihat memprihatinkan sehingga mengundang rasa simpati kepada orang yang melihatnya, dengan cara demikian di harap sang pengemis bisa lebih mudah mendapat belas kasihan serta uang.

Banyak pengemis dengan pura pura cacat fisik, atau tubuh terluka parah dan cara mengenaskan lainnya tujuannya demi menarik banyaknya rasa belas kasihan dari para dermawan.

Pengemis seperti itu sangat di ragukan kondisi kehidupannya, bisa saja mereka orang yang hidupnya justru berkecukupan, hanya saja mereka orang-orang malas enggan bekerja sehingga mengambil jalan alternatif dengan cara mengemis.

Anda tidak perlu mengulurkan tangan untuk mereka, jika anda ingin berbagi utamakanlah orang-orang yang ada di sekitar anda, pengemis-pengemis gadungan kebanyakan anda jumpai saat anda bepergian jauh sehingga anda tidak mengetahui secara rinci jati diri pengemis.

Berikut ini seorang pengemis laki-laki di pasar Yiwu, Provinsi Zhejiang, China berpuara-pura tangannya buntung sebelah guna menarik daya simpati dari semua orang yang kebetulan melintas di depannya dengan demikian besar kemungkinan orang akan menaruh iba kemudian melemparkan sedekah.

Pengemis pria ini duduk di salah satu sudut area pasar dengan kepala menunduk, tangannya disimpan di balik kaos di depan dadanya, tentu cara tersebut telah di atur sedemikian rupa hingga tampak buntung sungguhan.

Awalnya memang banyak mereka yang tertipu karena mengira tangan pengemis buntung beneran, hal ini tentu bisa terjadi karena kebanyakan orang enggan untuk meneliti kondisi sang pengemis. Lain dengan petugas setempat yang meragukan kebuntungan tangan pengemis tersebut.

Pengemis Pura pura Tangannya Buntung Bikin Resah di Tangkap Petugas

Pengemis Pura pura Tangannya Buntung

Pengemis Laki-Laki pura-pura tanganya buntung ternyata sehat (Kiri) Pengemis tampak menundukkan kepala seperti sujud untuk menyembunyikan tangannyanya (Kanan)

Petugas pun menghampiri sang mengemis bukan untuk memberi sedekah melainkan memeriksa tangan si pengemis dengan membuka paksa kaosnya. Ternyata dugaan petugas tidak salah, tangan pengemis dalam kondisi sehat tidak cacat atau buntung.

Pada saat pemeriksaan yang dilakukan petugas, salah satu pejalan kaki mengabadikan aksi tersebut hingga kini foto-foto pengemis itu telah tersebar di internet.

Karena di anggap telah menipu dengan pura-pura tangannya buntung serta meresahkan banyak orang, pengemis itu pun di tangkap petugas untuk di lakukan pembinaan.

“Tindakan pengemis itu sangat memalukan. Kini foto-foto pengemis yang berpura-pura tangannya buntung itu beredar luas di internet terutama di media sosial serta surat kabar. Banyak netizen menyayangkan tindakan pengemis tersebut,” kata Zheng Hongjun salah satu petugas keamanan pasar.

“Sangat memalukan. Pengemis itu seharusnya malu menjadi peminta-minta dengan pura-pura tangannya buntung,” tulis netizen.

“Pengemis itu seharusnya malu dengan ibunya yang telah susah payah melahirkannya. Apa yang dilakukannya tidak baik.” kata netizen lainnya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*