Pasutri Ponorogo Beli Sepeda Motor Dengan Uang Receh

Pasutri Ponorogo Foto: Ilustrasi

Kabarseru.com – Pasutri ponorogo beli sepeda motor menggunakan sekarung uang receh, inilah di maksud ‘sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit’

Sepasang suami istri atau pasutri Dimyatio dan Lina Latifah warga Desa Polorejo Kecamatan Babadan Ponorogo, Jawa Timur yang berprofesi sebagi guru ngaji dan jualan jajanan anak.

Pasangan tersebut bercita-cita ingin memiliki sepeda motor dengan hasil jerih payah sendiri namun tidak memiliki uang tunai juga tidak ada tabungan.

Meski demikian pasutri ponorogo tersebut tetap berusaha mengumpulkan dana dengan cara menabung sedikit demi sedikit hingga beberapa tahun lamanya.

Cara mereka menabung adalah dengan menyisihkan uang hasil jualan jajanan anak, antara 500 perak dan 1000 perak yang semuanya merupakan uang koin.

Perhari mereka tidak pasti berapa nilai uang koin yang di tabung, yang pasti nimimal perhari adalah 2000 dan paling banyak 20.000.

Sang istri menggunakan dua celengan plastik, dan enam kaleng bekas roti biskuit hingga semua wadah telah penuh dengan uang koin.

Pasutri Ponorogo Beli Sepeda Motor Dengan Uang Koin

Enam tahun lamanya pasutri ponorogo berhasil mengumpulkan uang koin sebanyak satu karung, sampailah waktunya untuk membeli sepeda motor.

Waktu enam tahun bukanlah waktu yang sebentar, bisa jadi uang pertama yang mereka simpan sudah kedaluwarsa, namun masih tetap berlaku.

Baca juga: Ketiban Rejeki Nomplok Setelah Menolong Orang Tak Dikenal

Dengan modal satu karung uang koin menuju ke dealer sepeda motor, namun sayang pihak dealer tidak langsung menerima uang koin, karena ini merepotkan.

Ternyata ke inginan pasutri untuk memiliki sepeda motor tidak cukup hanya mengumpulkan uang koin, masih ada proses tambahan yakni melakukan negosiasi agar pihak dealer bersedia menerima uang koin dan Allhamdhulillah.

Uang koin satu karung bukanlah beban yang ringan, di butuhkan dua orang untuk mengangkatnya, belum lagi proses lamanya menghitung, inilah di maksud merepotkan.

Namun semua proses berjalan lancar, hingga terakhir di ketahui jumlah semua uang koin dalam satu karung tersebut adalah Rp 18 Juta, ini berkat kerja keras karyawan dealer yang dengan sabar menghitung satu demi satu uang koin.

Kini terwujud sudah ke inginan pasutri selama bertahun-tahun untuk memiliki sepeda motor.

“Kami sangat bangga bisa membeli motor dari jerih payah saya dan istri,” kata Dimyatio 20 Desember 2015.

Baca juga: Pengusaha Kaya Raya Di Cuekin Saat Hendak Beli Mobil Karena Dikira Gembel

Sebenarnya kejadian semacam ini sudah sangat sering, hanya kejadiannya di luar negeri, untuk dalam negeri sepertinya baru kali ini.

Demikian di lansir dari berbagai sumber.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*