Orang Sekampung Kecanduan Main Catur

Orang Sekampung

Kabarseru.com – Bagaimana bisa orang sekampung kecanduan bermain catur, tidak anak-anak remaja dewasa, bahkan para ibu-ibu semua terlibat kecanduan main catur.

Kalaupun mereka tidak sedang bermain catur, warga Desa Marrottichal, Kerala, India ini tetap saja membicangkan tetang seputar strategi catur.

Awal Mula Orang Sekampung Kecanduan Main Catur

Semula masyarakat setempat tidak tertarik dengan namanya main catur, di era 60 dan 70 warga di Desa itu cuma gemar menenggak miras yang menyebabkan dampak tidak baik.

Kondisi mereka sudah demikian memprihatinkan akibat kegemarannya yang buruk, lantas beberapa warga yang kebetulan tidak sehobi dengan warga lainnya meminta kepada Pemerintah menyita semua minuman tersebut.

Namun hal itu tidaklah membuat perubahan, para warga tetap saja mengonsumsi miras karena mereka bisa meracik sendiri.

Seiring bergulirnya waktu, salah satu warga bernama Unnikrishnan bertekad mempelajari main catur yang pada saat itu main catur masih notabene.

Unnikrishnan merupakan pria remaja yang pada saat itu ia terinspirasi dengan legenda catur Bobby Fischer, yakni seoarng grandmaster beruisa 16 tahun.

Unnikrishnan pun pergi meningalkan desanya untuk menimba ilmu tehnik main catur selama beberapa tahun hingga membuatnya menjadi ahli dalam bermain catur.

Unnikrishnan pulang kampung dengan bekal tehnik main catur, di desa Unnikrishnan mulai mempengaruhi warga sekitar dengan catur.

Ternyata upaya Unnikrishnan tidak sia-sia ia dapat mengubah perhatian warga dari miras ke catur secara perlahan namun pasti.

Semakin lama, minat warga main catur makin tinggi, hingga akhirnya Unnikrishnan memberikan les gratis untuk bermain catur.

Siapa saja di perbolehkan belajar main catur gratis, tidak lama kemudian Warga desa tersebut di landa demam catur sekaligus melupakan kebiasaan lama.

Baca juga: Memakai Sepatu Hak Tinggi Wanita Ini Sebrangi Tali di Ketinggian 840 Meter

Selama 40 tahun Unnikrishnan telah melatih sebanyak 600 orang dalam bermain catur, mereka yang sudah pintar hingga menjadi juara di turnamen catur di India.

“90 persen warga di Desa Marrottichal adalah pemain catur,” kata Sreenivasan, pimpinan dari Gram Panchayat

Demikian di lansir dari Oddity Central 13 Januari 2016.

Main catur memang asyik, tingga tidak jarang membuat kita lupa waktu. Apakah kamu suka main catur?

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*