Nonton Siaran PARABOLA di Android, Gambar dan Suara Bening

Nonton Siaran PARABOLA di Android

Kabarseru.com — Nonton siaran parabola di android tentu saja bisa asalkan mau berusaha, sebenarnya tidak nyaman sih nonton TV di layar android karena biar bagaimanapun layar smartphone tetaplah kecil mungil jika dibanding layar TV sekalipun TV 14 Inchi.

Namun ada kesan berbeda tentunya bisa nonton siaran parabola via smartphone android, selama ini cuma bisa pakai TV. Lalu langkah apa yang kita ambil agar bisa nonton siaran parabola di layar smartphone android?

Ternyata perlu sedikit modal, kita butuh kabel bernama Easier CAP di tambah lagi kabel OTG dan aplikasi APK yang bisa kita download via Play Store gratis.

Kabel Easier CAP ini bisa kita beli di toko smartphone atau toko komputer, jika tidak ada bisa cari via online di lazada atau bukalapak, kami kemarin beli via bukalapak. Untuk kabel Easier CAP harganya bervariasi, kalau yang bagus agak mahal, namun masih di kisaran 100 ribuan. Kalau tidak ingin salah beli atau salah barang, beli saja sama yang kami beli di bukalapak sini harganya Rp 119 ribu belum termasuk biaya ongkos kirim Pos Kilat only.

Untuk keterangan support apa saja bisa baca di deskripsi nya ya, maaf bukan kami promosi atau iklan, kami hanya fokus kepada anda agar dapat melakukan pembelian lebih mudah dan tidak salah pilih, karena kabel Easier CAP banyak jenisnya.

Kira-kira bentuk nya seperti ini kabel Easier CAP

Kabel Easier CAP untuk smartphone dan PC

Kabel Easier CAP ini bisa juga untuk di laptop atau PC, saat beli nanti ada bawaan kabel USB dan CD installer Software khusus untuk PC atau laptop.

Nah kalau untuk kabel OTG, cari yang sesuai jenis smartphone kamu terutama ukuran micro USB smartphone, atau kamu bisa bikin sendiri dengan modal micro USB bekas yang cocok di smartphone kamu dan USB betina, masalah konfigurasi sambungan kabelnya bisa cari via google atau seperti gambar di bawah ini.

Seperti ini bentuk kabel OTG

Kabel OTG smartphone android

Dan berikut jumper jika ingin menyambung kabel OTG sendiri

Jumper kabel OTG

Patokannya adalah perhatikan kabel warna hitam atau negatif, saat anda membongkar kabel USB nanti akan menemukan kebel warna hitam dan itu harus di ingat baik-baik jangan sampai lupa hingga nanti terbalik saat menyolder nya.

Kalau tidak mau ribet mendingan beli semuanya jadi terima beres tinggal pakai saja.

Nah kalau ke dua kabel di atas sudah tersedia, terakhir kita butuh aplikasi kecil bernama Easycap & UVC Player(FPViewer) aplikasi ini tersedia gratis dan pro.

Fiturnya bisa merekam siaran dan menyimpan rekaman di memory external. mengatur jenis video PAL / NTSC dan beberapa fitur lainnya.

Sayang nya aplikasi ini belum mendukung Audio sehingga saat nonton siaran parabola siarannya bisu, kalau mau download yang ini bisa klik di sini.

Aplikasi ke dua adalah bernama Easy CAP recorder, aplikasi ini yang kami pakai karena gambar dan suaranya sama-sama bersih seperti layaknya di TV, hasil rekamannya juga sama seperti aslinya. Aplikasi  Easy CAP recorder ini tersedia gratis dan pro, terserah mau pilih yang mana, bedanya yang gratis ada iklannya.

Kalau mau yang gratisan klik di sini.

Kalau mau yang Pro klik di sini. harganya kalau tidak salah cuma Rp 33 ribu saja.

Oke saat nya menghubungkan DVB parabola ke smartphone android.

Nonton Siaran PARABOLA di Android, Gambar dan Suara Bening

gunakan kabel RCA yang terdiri dari warna kuning, putih, merah. Kabelnya seperti ini.

Colokkan warna kuning ke kabel RCA Easier CAP warna kuning, putih, dan merah.

Keterangan:

Kabel kuning = Video/Gambar.

Kabel Putih = Audio Left / Suara kiri.

Kabel Merah = Audio Right / Suara kanan.

Untuk kabel merah dan putih, terbalik atau di colokkan salah satu tidak apa-apa.

Colokkan kabel RCA sisi ujung nya ke DVB Receiver parabola mengikuti warnanya.

Colokkan USB Easier CAP ke kabel OTG,

Colokkan ujung kabel OTG micro USB ke smartphone.

Aplikasi Easy CAP recorder akan mendeteksi, tab saja OK.

Nyalakan Receiver parabola.

Nonton Siaran PARABOLA di Android, Gambar dan Suara Bening

Nah seperti gambar dibawah ini konfigurasinya, banyak sambungan.

Dan gambar berikut ini adalah foto saat kami sedang mencari siaran pada malam hari

Nah itu lah caranya kalau ingin nonton siaran PARABOLA di Android, semoga tips ini bermanfaat buat kamu semua ya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*