Ngecas Ponsel? Hati-hati Jangan Diangkat Jika Ada Panggilan Masuk

Ngecas Ponsel? Hati-hati Jangan Diangkat Jika Ada Panggilan Masuk

Kabarseru.com – Ngecas ponsel atau lagi mengisi daya ponsel (charge) kesannya tidak masalah sembari kita menggunakan ponselnya. Namun perlu kamu ketahui hal itu dapat membahayakan keselamatan diri kamu, secara garis besar ponsel bukan barang berbahaya namun sudah berapa banyak pengguna ponsel tewas yang di sebabkan oleh ponsel itu sendiri.

Seiring kemajuan teknolongi, ponsel terus di kembangkan dari tahun ke tahun yang saat ini katakanlah smartphone atau iPhone. dari dua perangkat yang di klaim oleh vendornya ponsel cerdas ini justru bisa saja dapat mengancam keselamatan si pengguna.

Baru-baru ini di Kuala Lumpur, Malaysia telah terjadi musibah tewasnya seorang wanita akibat terima telepon masuk pada saat ponsel sedang di charge. Menurut media lokal Ubergizmo wanita tersebut tiba-tiba tersengat listrik saat menerima panggilan masuk.

Korban sempat di larikan ke Rumah Sakit, namun belum lama sampai korban di nyatakan meninggal dunia.

“Istri saya tiba-tiba tersengat listrik dari ponsel yang sedang diisi daya,” kata suami korban.

Hanya ponsel yang di gunakan korban tidak disebutkan ponsel apa, namun menurut dugaan besar kemungkinan adalah iPhone. produk satu ini memang paling hobi meledak, kesetrum hingga saat ini sudah cukup banyak memakan korban.

Baca juga: Kontak Terhenti di Samsung Android Ini Solusinya

Baca juga: BlackBerry Mesenger Kini Gratiskan Dua Fitur Berbayar

Dugaan lain mengatakan kemungkinan charger yang di gunakan korban tidak bersertifikat atau charger tidak resmi. Kejadian semacam ini merupakan bentuk pelajaran bagi pengguna lain agar lebih berhati-hati saat menggunakan ponsel cerdas terutama pengguna iPhone.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*