Nasib Balita Hidup Liar Sengaja di Buang Orang Tua Sangat Menyedihkan

balita hidup liar

Kabarseru.com – Nasib balita hidup liar berjuang bertahan hidup seorang diri dengan segala keterbatasan, hal ini terjadi karena orang tua menganggap sang balita memiliki ilmu hitam. Atas dasar itu orang tua membuang anaknya yang masih sangat kecil membiarkannya hidup sendirian di alam bebas.

Pemilik akun facebook Anja Ringgren Loven mengunggah foto di mana dalam foto teresebut terdapat seorang balita dengan kondisi sangat memprihatinkan, Badannya kotor dan kurus.

Anja sendiri merupakan seorang wanita aktivis dari African Children’s Aid Education and Development Foundation yang tampak dalam foto memberi minum sang balita

balita hidup liar

Dalam insinden terkait balita hidup liar. Anja mengatakan, di Nigeria banyak anak sengaja di buang orangtuanya karena di anggap memiliki ilmu hitam.

Anak di telantarakan, di biarkan hidup sendiri, tidak memberi makan atau minum, tidak bertempat tinggal juga pakaian, balita benar-benar hidup sendiri sungguh pemandangan yang mengenaskan.

balita hidup liar

“Kami sangat sering menjumpai balita hidup sendirian di alam bebas. Bahkan tidak sedikit balita yang di siksa hingga meninggal. Atau jika hidup mereka dalam ketakutan,” kata Anja yang telah 3 tahun berada di Nigeria.

Salah satu balita hidup liar yang di jumpai Anja telah di bawa dan di rawat di LSM tempat anja kerja, balita itu di beri nama Hope atau harapan.

Kini hope menjalani perawatan untuk memulihkan kondisi fisiknya.

balita hidup liar

 “Hope ini anak yang hebat, kondisinya pulih dengan baik dari hari ke hari. Semangatnya untuk hidup begitu besar. Ia anak yang murah senyum, ceria dan tak pernah mengeluh dengan kondisinya. Membawanya ke sini membuatku begitu bahagia. Ini adalah pengalaman yang luar biasa buatku. Aku tak tahu harus mengatakan apa lagi. Yang pasti, melihatnya membaik dan bahagia, ini telah membuat perasaanku begitu bahagia. Ini sungguh-sungguh pengalaman yang indah dan berharga buatku maupun buatnya,” tutur Anja.

Semoga anak-anak balita hidup liar lainnya dapat bernasib seperti Hope.

Jangan lupa baca juga: Gadis Jepang Hidup Sendiri Dipulau Tak Berpenghuni di Indonesia Selama 19 hari

loading...

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Dianggap Punya Ilmu Hitam Ayah Lempar Bayinya dari Mobil

Leave a comment

Your email address will not be published.


*