Mitos Seputar Ponsel Android

Mitos Seputar Ponsel Android

Kabarseru.com – Beberapa mitos seputar ponsel android yang barang kali saat ini kamu masih menggunakan 1 dari beberapa mitos android lainnya. Pertanyaannya mengapa kamu percaya begitu saja atas saran yang kamu terima dari orang lain? Padalah saran tersebut belum di ketahui kebenarannya secara pasti. Misal nih, apakah benar menggunakan Live Wallpaper dapat mempengaruhi daya batterai? Membuat batterai cepat habis?

Ada beberapa mitos seputar ponsel android yang sangat di percaya pengguna meskipun tidak tahu apakah mitos tersebut benar atau tidak. Intinya pengguna tidak mau ambil resiko, apa yang di katakan orang lain dan di rasa benar, masuk akal maka tanpa pikir dua kali langsung mengikuti saran tersebut. Namun ada juga yang tidak demikian.

Berikut seperti di lansir dari  Android Pit 27 Oktober 2015:

Mitos seputar ponsel android

1. Dianjurkan Mengisi 100% Full Batterai Untuk Pertama Kali Penggunaan

Mitos Seputar Ponsel Android bagian pertama ini. Mungkin kamu sudah sejak lama mendengar anjuran untuk mengisi batterai hingga full baru boleh di gunakan, memang saat ponsel baru pertama kali di nyalakan daya batterai hanya 50% bahkan terkadang tidak sampai, termasuk kalau kita cuma beli batterai saja juga isi dayanya cuma setengah, lalu di anjurkan untuk mengisi hingga full 100% baru boleh di gunakan, alasannya jika tidak diisi hingga penuh dapat mempengaruhi batterai cepat habis untuk penggunaan di masa-masa mendatang.

Baca juga: Wallpaper Android Keren Bisa Beri Banyak Pemberitahuan Gratis

Hal ini memang tidak sepenuhnya salah, tetapi tahu tidak kamu. Anjuran untuk mengisi batterai hingga penuh baru boleh di gunakan ini sebenarnya hanya berlaku untuk batterai model lama. Misal Nickel Cadmiun (NiCd) dan Nickel Metal Hydrate (NiMH).

Sedangkan untuk batterai Android, tidak perlu mengikuti saran tersebut. Pasalnya Batterai Android dibekali Lithium-ions termasuk Li-ion Polymers.

Namun demikian mengisi batterai hingga full merupakan langkah terbaik. Sebagaimana kita saat masih kenyang, fikiranpun nyaman, begitu melihat icon batterai masih 90% mata dan fikiran pun ikut nyaman.

2. Menggunakan Live Wallpaper Bikin Batterai Cepat Habis

Mitos Seputar Ponsel Android bagian ke dua ini yang lebih marak dari zaman ponsel java dulu, bahkan penulis juga ikut-ikutan tidak menggunakan Live Wallpaper 😀 Pasalnya jika di fikir sekilas seperti benar, Karena Live Wallpaper sifatnya bergerak, setiap sesuatu yang bergerak membutuhkan tenaga begitu yang terlintas dalam benak.

Nah tahu tidak kamu? Ternyata setelah di lakukan uji coba, hasilnya, penggunakan Live Wallpaper dalam konsumsi daya batterai tidak ada bedanya dengan Wallpaper statis.

Pengaruh dari cepatnya daya batterai habis bisa dari kecerahan layar yang terlalu terang, terlalu lama dalam penggunaan, misal bermain game, call atau Online.

Baca juga nih keren: 10 Jalan Pintas Rahasia Facebook Yang Wajib Kamu Ketahui

Adapun Lieve Wallpaper yang dapat mempengaruhi daya penggunaan batterai, misalnya Live Wallpaper yang bisa menampilkan pembaharauan cuaca secara langsung.

Untuk itu ada baiknya sebelum hendak menggunakan Live Wallpaper yang bisa kita unduh dari Google Play Store, perlu di perhatikan akses yang bisa dilakukan termasuk kemungkinan munculnya iklan.

3. Task killer Pembersih File Sampah

Mitos Seputar Ponsel Android ke tiga ini adalah Android yang lelet, lambat dalam melakukan operasi, hal ini di karenakan kecilnya RAM, lantas berupaya untuk memperlancar dengan menginstall memory cleaner atau Task Killer. Jika RAM android hanya 512MB kamu memasang aplikasi tersebut, tidak akan membantu meringankan beban, namun bisa kebalikannya.

Jika kamu telah memasang aplikasi ini di android kamu, sebaiknya lakukan uninstall saja, karena aplikasi cleaner tidak benar-benar membersihkan sampah, terkecuali RAM Android kamu minimal 1 GB.

RAM 512MB sudah sangat minim untuk menjalankan satu aplikasi, bahkan tidak jarang kita mengalami gagal untuk unggah foto di media sosial. Bagaimana jika aplikasi cleaner juga ikut jalan, tidak kah itu menambah beban. Kamu tahu tidak kalau cleaner baru bekerja setelah kita menutup aplikasi.

4. Menyalakan NFC Secara Terus Bikin Batterai Boros

Mitos Seputar Ponsel Android ke empat atau point terakhir ini, kasusnya hampir sama dengan Live Wallpaper. Banyak pengguna Android merasa segan untuk meyalakan fitur NFC atau (Near Field Communication) takutnya bikin batterai cepat habis.

Sebenarnya fitur ini memang mengonsumsi batterai, hanya saja sangat sedikit, menurut yang di sampaikan pengembang NFC yakni, John Bullar. Android memiliki kemampuan untuk menanggulangi masalah tersebut, di samping itu NFC ini hanya akan aktif saat di gunakan saja, jadi kalau baru di nyalakan saja tidak akan mempengaruhi daya batterai.

Sebagaimana HP dalam kondisi siaga, konsumsi batterainya tentu sangat sedikit di banding saat di gunakan untuk melakukan panggilan.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*