Meninggal Saat Membaca Al Quran, Kisah Dosen Ini Bikin Haru Sekaligus Jadi Viral

Meninggal Saat Membaca Al Quran

Kabarseru.com — Meninggal saat membaca Al Quran sangat jarang terjadi pada diri seseorang, namun seperti sudah menjadi ketentuan dimana seseorang meninggal dunia saat membaca kitab suci Al Quran merupakan cara meninggal paling indah dan kisahnya pun akan terus dikenang dan menjadi satu kisah yang layak dijadikan teladan bagi semua orang, khususnya kaum muslimin.

Berikut kisah seorang Dosen dari Universitas Kebangsaan Malaysia meningga dunia ketika sedang membaca Al Quran yang saat ini menjadi demikian viral di dunia maya. Zakiah binti Muhammadun adalah namanya, beliau meninggal dunia usai menunaikan shalat magrib yang diteruskan dengan membaca Al Quran pada hari jum-at 7 April 2017 beberapa waktu lalu.

Kisahnya demikian viral ketika dishare di media sosila Facebook oleh akun Pencetus Ummah Rahmat Ikhsan, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber Kamis 20 April 2017. Dalam caption unggahan foto almarhumah berbunyi sebagai berikut.

Beliau salat maghrib bersama suami. Setelah shalat beliau melanjutkan membaca Al-Quran sambil menunggu waktu shalat Isya, pada saat itu suaminya turun ke bawah beberapa saat kemudian kembali naik ke atas dan menemukan istrinya sudah terbaring dalam kondisi masih memakai mukena serta di tangannya masih memegang Al-Quran,”

Meninggal Saat Membaca Al Quran

Meninggal Saat Membaca Al Quran

Dosen Zakiah meninggal tidak dalam kondisi sakit, kondisinya baik-baik saja serta beraktifitas sebagaimana biasanya. Ketika pagi jam 4.50 beliau sudah terbangun mandi, selanjutnya beliau membaca Al Quran sembari menunggu datangnya waktu shalat subuh, aktivitas itu dilakukannya setiap hari.

Di sela-sela kesibukannya bekerja, almarhum menggunakan waktunya untuk lebih familiar dengan Al Quran, saat itu ibunya dalam kondisi sakit yang tak kunjung sembuh, namun sang dones tetap sabar merawatnya.

Baca juga: Mati Khusnul Khotimah Jenazah Cewek Peluk Al-Quran Baunya Wangi

Zakiah adalah sosok yang ramah, tak pernah marah dan gemar bersyukur, tak segan memberi bantuan terhadap orang lain yang membutuhkan bantuan, seperti menyantuni ayak yatim bahkan tagihan listrik mushala adalah tanggung jawabnya. Di kantor, bersama teman sekantornya saat jam istirahat digunakannya untuk melakukan tadarusan dan ia sebagai pemimpin, biasanya ini dilakukan saat bulan puasa.

Apa yang dilakukan almarhumah Zakiah semasa hidup merupakan kisah inspirasi dan motivasi bagi seluruh umat islam. Terlebih dizaman sekarang ini betapa semakin minimnya orang beriman.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*