Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Mengatasi Sakit Kepala

Kabarseru.com – Mengatasi sakit kepala biasa kita melakukannya dengan cara minum obat atau pergi ke dokter untuk mendapatkan kesembuhan.

Ketika kepala sakit atau puyeng, pening dan lain sebagainya tentu kita di buat tidak nyaman, sekalipun sakit kepala tergolong sakit ringan.

Nah berikut ini tips mengatasi rasa sakit pada kepala tanpa menggunakan obat, namun untuk lebih praktisnya memang minum obat.

Ingin tahu bagaimana cara mengatasi sakit kepala tanpa obat? Berikut ada 4 cara yang bisa kamu praktikkan seperti di lansir dari Vemale.com 10 januari 2015.

Car Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Ketika kepala pusing karena habis bepergian jauh, cobalah untuk segera mandi. Guyur badan kamu siramkan air pada tengkuk dan bahu menuju leher.

Untuk lebih nyamannya gunakan air hangat, beri garam dan serai yang telah di memarkan. Dengan perpaduan bahan alami tersebut akan membuat badan kamu berasa lebih baikkan.

Setelah itu cobalah untuk tidur, biasa rasa sakit kepala habis bepergian di akibatkan tubuh yang lelah otot-otot di sekujur tubuh berasa tegang.

Cara ke Dua:

Cara mengatasi sakit kepala bagian ke dua ini lebih praktis, kamu cukup tidur. Dengan tidur akan membuat tubuh melepaskan segala rasa letih dan pegal-pegal.

Atur pencahayaan lampu di tempat tidur jangan terlalu terang, atau gunakan lampu 5 Watt. Tetapi jika kamu kesulitan untuk tidur, atau tidak punya waktu.

Cobalah luangkan waktu sebentar untuk berbaring, meremkan mata usahakan tubuh tenang hingga rasa sakit kepala berkurang.

Cara ke Tiga:

Mengatasi sakit kepala dengan cara ke tiga ini yakni minum air hangat, dengan minuman hangat akan meredakan otot yang kaku, membuat tubuh lebih tenang dan santai.

Coba membuat minuman jahe hangat, atau lemon tea hangat, boleh juga jus buah tanpa menggunakan ES, ini sangat bagus untuk mengatasi sakit kepala sekaligus menyegarkan tubuh.

Cara ke Empat:

Mengatasi sakit kepala dengan cara ke empat ini, seperti telah di bahas di atas, sakit kepala bisa di sebabkan tubuh yang penat, otot tegang.

Baca juga: Mengatasi Sakit Gigi Sembuh Dalam 7 Menit

Cobalah kompres bagian tengkuk leher dengan handuk yang di basahi dengan air hangat, atau bisa juga menggunakan minyak yang dapat memberikan rasa hangat, jika tidak ada juga cobalah gunakan balsem.

Nah itulah beberapa cara mengatasi sakit kepala semoga tips ini memberi manfaat.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*