Mencuci Piring Itu Bisa Juga Membersihkan Pikiran Lho

mencuci piring

Kabarseru.com – Banyak orang merasa malas untuk mencuci piring, meski pekerjaan ini tidak berat, tapi memang jarang orang hanya memandikan piring saja, biasanya ada gelas, kuwali, mangkok, periuk, sendok, dan lain sebagainya, hal inilah penyebab orang timbul malas untuk membersihkan piring, walau banyak macam benda yang di cuci, namun semua itu dapat di sebut mencuci piring.

Apakah anda juga termasuk orang yang malas untuk melakukan kegiatan ini? Hmmm tapi apakah anda sudah tahu bahwa cuci piring tidak hanya piring saja yang bersih, yang jelas bukan gelas atau kuwali yang ikut di cuci, tetapi pikiran juka akan ikut berish, (hal ini bukan berarti pikiran anda kotor ya) ada baiknya mulai saat ini anda tidak malas membersihkan perabotan dapur anda.

Baca juga: Tips Masak Mie Instant Lezat Untuk Kaum Pria

Bagaimana bisa, membersihkan piring pikiran ikut bersih?

Seperti yang di sampaikan oleh situs Wall Street Journal melalui lamannya, menurut hasil penelitian, pekerjaan mencuci piring dapat mempengaruhi pikiran, yaitu pikiran akan ikut bersih dan lebih lega meski banyak berbagai hal yang tak jarang membuat kita terganggu.

Ketika kita sedang mencuci piring, otomatis pikiran kita akan terfokus pada wanginya bau sabun, sentuhan terhadap piring, gelas, mangkuk, dan alat lainnya, secara signifikan, ini bisa menurunkan ketegangan dan meningkatkan rangsang an pada otak terhadap pengendalian diri, nah anda tentu salah jika masih saja ogah mencuci piring.

Mencuci piring dengan pelan-pelan juga memiliki yada pengaruh pada hati, yakni timbul rasa senang dan tahan lama, tentu jika hal ini dilakukan dengan niat yang tulus, tidak dilakukan karena terpaksa atau di paksa. Bahkan dengan mencuci piring akan membuat hati terasa damai, mencuci piring memiliki dampak yang sama dengan orang melakukan meditasi.

Sementara penelitian yang dilakukan di Florida State University dilakukan oleh 51 partisipan, setelah itu hasil yang di peroleh atau yang berhasil di ketahui. Bahwa mencuci piring dapat menurunkan ketegangan hingga 23 persen serta kondisi mental juga meningkat sebanyak 25 persen.

Baca juga: Tenggorokan gatal? Begini Cara Menggaruknya

Dikatakan juga kalau mencuci piring tak ubahnya melakukan terapi pikiran dengan langkah yang sangat gampang dan gratis tentunya. Tentu saja gratis, tidak ada orang membayar karena ingin mencuci piring, kalau dapat bayaran tentu banyak.

Nah demikian semoga tulisan ini sangat bermanfaat bagi anda semua dan tiak lagi malas mencuci piring.

Oke selamat mencuci piring, jangan lupa cuci yang bersih Ya 😀

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*