Membersihkan Alat Dapur Pakai Garam

Membersihkan Alat Dapur Pakai Garam

Kabarseru.com – Kamu bisa membersihkan alat dapur pakai garam, gelas, Stainless Steel, Oven, Karpet, dan lain-lain semua bisa di bersihkan menggunakan garam, tentu saja boleh di tambahkan deterjen jika memang di perlukan. Jadi jangan anggap garam hanya sekedar untuk mengasinkan makanan saja, atau untuk usir setan yang biasa di sebar-sebarkan oleh paranormal di sekeliling rumah. Ternyata garam banyak kegunaannya kan? Satu lagi keistimewaan garam di banding bahan bumbu dapur lain adalah, garam memiliki harga paling rendah.

Nah berikut ini jaka kamu ingin tahu:

Cara membersihkan alat dapur pakai garam

Membersihkan alat dapur gelas pakai garam

Salah satu alat dapur paling cepat kotor dulu sekali adalah gelas, untuk membersihkan gelas kamu cukup merendam gelas dalam air garam selama kira-kira 10 menit.

Baca juga nih: Cara Mengatasi Panci Gosong Kembali Seperti Baru

Sesudah itu barulah di bilas hingga bersih, kamu boleh tambahkan air perasan lemon supaya gelas menjadi sangat cling dan bersih tidak bau, bisa juga untuk piring dan keramik lainnya.

Membersihkan alas setrika pakai garam

Apa ini salah satu alat dapur? Nah kalau untuk membersihkan setrika ini jangan di rendam Ya. Kamu bisa larutkan garam untuk membersihkan alas setrika, namun agaknya perlu di lakukan secara sering, soalnya kalau di lakukan cuma sekali saja kamu belum akan bisa melihat hasilnya.

Membersihkan Stainless Steel menggunakan Garam

Membersihkan Alat dapur berbahan Stainless Steel, alat satu ini sejatinya sangat jarang kotor, kalau ternoda sangat mudah untuk membersihkannya, namun jika terjadi kotor yang sulit di bersihkan, kamu bisa rendam alat tersebut ke dalam air garam selama kira-kira 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air bening maka peralatan kamu bakal kembali kinclong. Lakukan ini sekali dalam satu purnama.

Membersihkan Karpet pakai garam

Mencuci karpet merupakan pekerjaan yang nyebelin, apalagi tempat mencucinya tidak luas. Jika karpet kamu masih bersih tapi terdapat noda, bagaimana ya? untuk mencuci seluruhnya rasanya ogah banget, soalnya baru kemarin di cuci. Nah pakai saja larutan garam, maka urusan ini akan segera teratasi.

Caranya berikan larutan garam kepada karpet yang ada nodanya, abaikan selama kira-kira 10 menit, setelah waktunya habis, kucek itu karpet yang terdapat noda, gunakan sedikit deterjen, dengan cara ini maka karpet kamu bakal mulus kembali.

Membersihkan Oven Pakai Garam

Berikut membersihkan alat dapur Oveb. Cemplungkan ke dalam segelas air 2 sendok makan garam, setelah garam larut, gunakan kain lap yang telah di basahi dengan air garam untuk menggosok permukaan badan Oven, Gosok perlahan saja secara berulang-ulang.

Oven kamu akan bersih kembali, kalau kamu tidak percaya, di coba saja belum.

Baca nih: Tips Masak Mie Instant Lezat Untuk Kaum Pria

Membersihkan Teko Kopi Pakai Garam

Bagaimana apa kamu merasa sulit mencuci teko Kopi? Teko dalam arti bahasa jawa adalah (datang)

Tuangkan 3 sendok makan garam ke dalam air, kemudian kocok teko selama kira-kira 3 menit saja, kalau sudah tiga menit stop. Selanjutnya bilas menggunakan air bening, lakukan ini beberapa kali ulang untuk hasil maksimal.

Membersihkan Celana Jeans

Saat kamu merendam celana jeans ke dalam air, tungakan juga garam secukupnya ke dalam rendaman tersebut, tunggu saja selama 10 menit. Setelah waktunya habis, kucek selama yang di perlukan, kemudian jangan lupa di bilas menggunakan air bening.

Nah itulah Membersihkan Alat Dapur Pakai Garam semoga tips keren ini bisa memberi manfaat buat kamu yang aktif di dapur, terutama para ibu-ibu rumah tangga. Demikian di lansir dari vemale.com

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*