Masjid Paling Sederhana Hanya Terbuat Dari Ranting Kayu

Masjid Paling Sederhana Hanya Terbuat Dari Ranting Kayu

Kabarseru.com – Inilah masjid paling sederhana yang tiada duanya di dunia, ukurannya yang kecil, baik dinding, tiang, atap bahkan menara, semuanya di bangun dengan menggunakan ranting kayu.

Ranting demi ranting di satukan menggunakan tali hingga membentuk satu properti, masjid ini didirikan di Asaita, Danakil, Ethiopia agak jauh dari pemukiman warga sehingga tampak suasananya yang hening lengang namun penuh ketenangan.

Tidak ada aliran listrik ke dalam masjid paling sederhana ini, sehingga tidak ada fasilitas sebagaimana yang terdapat pada masjid-masjid megah di seluruh dunia seperti AC, kaligrafi arabic, pengeras suara.

Masjid Paling Sederhana Hanya Terbuat Dari Ranting Kayu

Masjid ini di bangun sengaja di peruntukkan bagi kaum musyafir yang ingin beristirahat menunaikan ibadah shalat, terutama bagi musyafir yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

Tidak ada pagar pembatas antara lokasi masjid dan sekitarnya, satu-satunya yang ada hanyalah tumpukan batu dengan pola melingkar mengelilingi bangunan tersebut.

Termasuk pada kaki menara terdapat tumpukan batu, hal ini bertujuan untuk menopang menara agar tidak tumbang, tidak tahu ketika hujan apakah aman atau bocor, melihat bahannya yang amat sederhana.

Ketinggian menara yang juga berbahan ranting kayu tidak labih dari lima meter, meski masjid ini di bangun dengan bahan ala kadarnya, namun setidaknya ini dapat memberi manfaat baik bagi para musyafir.

Masjid Paling Sederhana Hanya Terbuat Dari Ranting Kayu

Masjid paling sederhana ini sekilas tidak menyerupai masjid, bagi mereka yang belum tahu dapat di pastikan mereka bakal mengira sebagai bangunan biasa.

Namun melihat adanya menara yang menjulang rendah menandakan bahwa bangunan tersebut adalah tempat ibadah. Demikian di lansir dari berbagai sumber.

Nah menurut kamu bagaimana? Apakah kamu pernah melihat masjid paling sederhana di dunia selain masjid diatas. jangan lupa untuk menyebarkan berita ini supaya kamu dapat pahala yang tak terkira dari Allah.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*