Makan Gratis Direstoran Ini, Syaratnya Gampang Kamu Harus Miskin Dulu

Makan Gratis Direstoran

Kabarseru.com — Siapa yang menolak mendapat makan gratis direstoran, rasanya tidak mungkin ada restoran mau kasih makan gratis, kalaupun ada tentu ada syarat khusus yang musti dipenuhi dan itu biasanya terjadi pada hari-hari tertentu saja.

Tapi restoran bergaya Timur Tengah yang berada di Montreal, Kanada ini sungguh mengundang rasa kagum dan pujian banyak orang, bagaimana tidak, restoran tersebut memiliki kebijakan cukup baik, yakni memberi makan gratis untuk orang-orang miskin yang lapar.

Kebijakan bagus ini sudah ada sejak beberapa bulan lalu pada restoran yang bernama Marche Ferdous ini. Tidak musti orang miskin sungguhan, orang mampu asal mau datang dengan pose compang-camping akan disambut dengan baik serta makanan gratis. Tapi jangan lakukan itu jika anda orang mampu.

Bagi pelanggan restoran tersebut juga dimungkinkan untuk meninggalkankan sedikit uang diluar uang pembayaran makanan yang di pesannya guna membantu pemiliki restoran agar tetap dapat menjalankan kebijakannya, yakni memberi makan gratis orang-orang miskin dan gelandangan.

Makan Gratis Direstoran Ini, Syaratnya Gampang Kamu Harus Miskin Dulu

“Kebijakan ini kami buat cukup sederhana. Tidak ada pertanyaan apa-apa, bagi mereka yang datang ingin makan, kami kasih makan gratis,” kata pemilik restoran Yahya Hashemi dan rekannya Ala Amiry sebagaimana dilansir dari BBC 5 Januari 2017.

Menurutnya, memberi makan gratis kepada orang-orang lapar tidak memiliki uang merupakan amal dan ini sesuai ajaran Islam yang dianutnya.

Agar dapat diketahui lebih luas, restoran tersebut memasang sebuah pengumuman diatas pintu adapun isi pengumuman adalah “Orang yang tidak memiliki uang, silahkan makan gratis.”

Pengumuman tersebut ditulis dalam dua bahasa, yakni Prancis dan Inggris, setidaknya restoran tersebut memberikan 4 hingga 5 porsi makanan gratis kepada yang membutuhkan.

Apakah restoran March Ferdous ini benar-benar memberikan makan gratis? Ternyata seseorang ingin mengetahui kebenarannya, dia adalah Sean Jalbert menyamar jadi orang miskin lalu mampir di restoran tersebut. Dihadapan pegawai restoran March Ferdous Sean mengaku tidak punya uang.

Lantas apa yang selanjutnya terjadi? Ternyata Sean disamabut dengan baik, ia diberi makan gratis, barulah Sean terkejut sekaligus penuh kagum. Namun karena niatnya hanya ingin membuktikan kebenarannya, akhirnya Sean tetap membayar makanan yang telah disantapnya.

Kekaguman Sean tak kunjung berhenti hingga akhirnya iapun membagikan moment tersebut di media sosial Facebook, demikian di facebook banyak netizen menyambut kabar Sean dengan respon positif maka saat itu juga restoran March Ferdous menjadi buah bibir para netizen.

“Kebijakan memberi makan gratis kepada kaum lapar bukan masalah besar. Disini setiap malam ada makanan yang tersisa, daripada dibuang akan lebih baik diberikan kepada orang-orang yang membutuhkannya dan ini rasanya akan lebih baik sekaligus beramal,” katga salah satu koki yang bekerja di March Ferdous.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*