Main Ponsel Sambil Jalan Akan Dikenakan Hukuman Hati-hati Lho

main ponsel sambil jalan

Kabarseru.com – Main ponsel sambil jalan akan dikenakan hukuman, sepertinya aturan ini pantas di berlakukan di karenakan sudah banyak kejadian dari mulai cidera hingga nyawa melayang.

Banyak orang lebih mengistimewakan tamu lewat ponsel dari aneka kegiatan yang sedang dilakukan, contoh dalam kasus ini, sering penulis temukan seseorang sedang duduk membaca qulhu tahlil tiba-tiba ponselnya kring..! langsung berdiri merogoh saku, na’uzubillah minzallik.

Tidak ada lagi rasa risih atau sungkan dengan jamaah di sekitarnya, sudah seharusnya ketika hendak memasuki acara spesial/sklar hendaknya menonfungsikan ponsel untuk nerima pesan singkat atau Call.

Bukankah setiap ponsel di beri fitur untuk itu, seperti mengaktifkan mode terbang, namun sayang mereka justru merasa khawatir tamu-tamu lewat ponselnya tidak dapat menghubunginya, meresa ingin menjadi seolah-olah orang paling penting.

Lebih parah lagi di kalangan anak remaja hingga diwasa mereka yang senantiasa tidak dapat terpisahakan dengan ponsel membuatnya sering tidak peduli dengan lingkungan.

Bahkan ketemu kawan cuma basa-basi sesaat selanjutnya kembali asyik dengan ponselnya, penulis pernah melihat dua remaja duduk di tangga menuju lantai atas di Rumah Sakit. Mereka duduk selama berjam- jam namun masing-masing tak pernah saling bicara ke duanya fokus ke gadget masing-masing.

Di berbagai negara sudah diberlakukan undang-undang pidana atau denda untuk orang-orang yang menggunakan ponsel sambil jalan, karena hal tersebut selani dapat membahayakan diri sendiri juga orang lain.

Di China ada trotoar khusus untuk pejalan kaki sambil main ponsel, jika masih saja terjadi kecelakaan maka resiko tanggung sendiri.

Main Ponsel Sambil Jalan Akan Dikenakan Hukuman

Sayangnya peraturan baru ini tidak di Indonesia, melainkan di New Jersey, Amerika Serikat (AS) semoga Indonesia terinsiparsi dengan peraturan tersebut, demi keamanan kita bersama.

Adapun orang yang terjerat Undang-undang tersebut, mengirim SMS sambil jalan, main game, online atau apapun aktifitasnya yang melihatkan ponsel dilakukan sambil jalan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun keselamatan orang lain akan di denda uang $50 serta hukuman penjara selama 15 hari.

Di indonesia walau belum ada Undang-undangnya, betapa baiknya kita menghentikan kebiasaan main ponsel sambil jalan, terutama di jalan raya yang di padati lalu lalang kendaraan.

Tidak cuma itu, biasakan pula mematikan ponsel di saat-saat yang tidak memungkinkan, seperti sedang di masjid atau tempat-tempat ibadah lainnya.

BACA: Ibu Asyik Main Facebook Tak Sadar Anak Mati Tenggelam

Kita tahu main ponsel memang asyik namun janganlah bersifat serakah, jangan gunakan semua waktu hanya untuk ponsel, namun gunakan juga untuk lingkungan, untuk orang lain, untuk tuhanmu.

Jangan terlalu bersemangat saat ponsel kring SMS masuk, hanya akan membuat kecewa karena ternyata SMS promo spam dari Operator.

Nah itulah pesan baik jangan main ponsel sambil jalan semoga kamu dapat menghentikan kebiasaan buruk itu.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*