Mahir Jahit Tusuk Silang Pakai Jari Kaki Pria Ini Jadi Terkenal di Medsos

Mahir Jahit Tusuk Silang

Kabarseru.com – Mahir jahit tusuk silang menggunakan ke dua kakinya pria asal china bernama Xiaolou jadi terkenal di media sosial. Pria ini memang memiliki keterbatasan fisik, yakni ke dua tangannya terpaksa di amputasi.

Ketika Xiaolou masih berusia 5 tahun ia mengalami kecelakaan parah, yakni tersengat listrik bertegangan tinggi, ke dua tangannya mengalami luka cukup parah satu-satunya jalan ahli medis mengamputasi ke dua tangannya.

Sejak Xiaolou tak memiliki tangan, ia mengalami depresi berat, tak lagi memiliki rasa percaya diri dan mengasingkan diri dari dunia luar.

Waktu terus bergulir tanpa pernah berhenti, Xiaolou pun secara perlahan mulai belajar melakukan sesuatu dengan menggunakan ke dua kakinya, seperti makan, mengenakan pakaian dan hal-hal sederhana lainnya.

Ketika Xiaolou telah berusia 21 tahun ia berniat belajar menjahit, ia terinspirasi dari salah seorang tetangganya di tempat kerjanya. Begitu niat bulat ia pun beli peralatannya untuk tahap latihan di rumah.

Mengerjakan sesuatu sesederhana apapun menggunakan kaki merupakan tantangan berat, namun tekad Xiaolou sudah bulat ia terus melatih jari-jari kakinya setiap hari dengan jarum jahit.

Berkat tekad yang bulat dan ke uletan yang kuat belajar menjahit sulam tusuk silang atau di sebut juga cross stitch sampai Xiaolou berusia 24 tahun sudah menguasai jarum dan mahir menjahit.

Berbekal satu ilmu berharga mahir jahit tusuk silang ia berangkat ke China untuk jualan hasil karyanya di seluruh kota besar China dan berakhir di Sanghai.

Di kota tersebut ada seorang pelanggan dermawan yang sangat tertarik dengan hasil karyanya, sang pelanggan pun membayar 1.000 Yuan.

Baca juga nih: Mbah Darmi Nenek Tukang Tambal Ban Cemungut Ya Mbah!

Kini Xiaolou sudah dapat hidup dengan penghasilan sendiri berkat ke ahliannya, yakni mahir jahit tusuk silang menggunakan kakinya, ia berangan-angan memiliki dana cukup untuk membelikan mesin cuci ibunya.

Untuk masa mendatang, Xiaolou bercita-cita ingin mengembangkan karyanya menjadi bisnis besar walau harus bekerja menggunakan kaki. Demikian di lansir dari Shanghaiist, 17 Maret 2016.

Memang setiap orang yang memiliki keterbatasan fisik, ia akan memiliki kelebihan tersendiri, benar begitu?

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*