Mahasiswa Asal Indoneisa Jadi Imam Salat Tarawih di Masjid Lebanon

Mahasiswa Asal Indoneisa Jadi Imam Salat Tarawih di Masjid Lebanon

Kabarseru.com – Mahasiswa asal Indoneisa jadi imam salat tarawih di masjid lebanon membuat Indonesia memiliki rasa kebanggaan tersendiri dengan keberadaan seorang mahasiswa tersebut.

Mahasiswa RI itu bernama Fitrah Alif Tama asal Kota Palembang, Sumsel, ia menjadi imam rutin salat tarawih di dua Masjid besar Kota Tripoli, Lebanon Utara, saat menjadi imam, Alif tetap mengenakan busana khas Indonesia, seperti peci hitam, baju koko dan sarung, jika di padukan dengan busana asli warga setempat sangat jauh beda.

Fitrah sendiri merupakan pemuda berusia 19 tahun putra dari pasangan Bapak Yuli Suryadi dan Ibu Emi Hartati, setiap minggunya Fitrah mendapatkan jadwal jadi imam di Masjid al-Khoirot dan Masjid Jinan.

Masjid Al-Khoirot itu sendiri adalah masjid yang cukup besar hingga mampu menampung seribu jamaah, sementara Masjid Jinan rata-rata jamaahnya dari para mahasiswa karena lokasinya memang berada di kompleks Universitas Jinan.

Saat ini Fitrah sedang mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Syariah Universitas Tripoli, selain telah hafal Al Quran sebanyak 30 juz, pemuda ini juga merupakan jebolan Pondok Pesantren Darul Qur’an binaan Ustaz Yusuf Mansur.

Duta Besar RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy menyambut baik prestasi yang diraih Fitrah. Dubes Chozin juga mengajak seluruh mahasiswa Indonesia di Lebanon untuk dapat lebih berprestasi, baik bidang akademik maupun kemasyarakatan.

“Sehingga ikut mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia,” ujarnya dalam siaran pers sebagaimana di lansir dari VIVA.co.id 10 Juni 2016.

Di Tripoli, sebagai kota yang mayoritas penduduknya pemeluk Islam Sunni, Ramadan tampak meriah dengan hadirnya berbagai lampu yang berjajar di pinggir jalan. Lampu ini hanya terdapat saat Ramadan saja, sehingga Kota Tripoli tampak lebih cerah dengan berbagai tradisi lokal.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*