Kuku Terpanjang di Dunia 63 Tahun Tak Dipotong

kuku terpanjang di dunia

Kabarseru.com – Kakek bernama Shridhar Chillal 78 tahun asal India memiliki kuku terpanjang di dunia, kuku kakek ini tidak pernah di potong selama 63 tahun, bayangkan berapa kira-kira panjang kuku kakek tersebut, berkat kesabarannya tidak memotong kuku sejak tahun 1952 hingga saat ini, sang kakek berhasil pecahkan record pemiliki kuku terpanjang di dunia.

Kakek tersebut masuk ke Guinness Book of Record dengan kukunya yang ternyata panjangnya hingga 909,6 cm.

Bagaimana kakek ini teropsesi dengan kuku panjang, rasa penasaran itu terus mengganggu alam fikirannya, dan sejak itu sang kakek sangat berambisi untuk membiarkan kuku-kukunya terus tumbuh memanjang tanpa sedikit timbul perubahan dalam fikiran untuk memotongnya.

Sejak ia masih anak berstatus pelajar, kakek ini rela di hajar oleh guru kelasnya lantaran tidak mematuhi aturan sekolah, di manapun anak didik harus memotong kukunya secara rutin demi menjaga kebersihan.

Tekadnya begitu kuat untuk memiliki kuku terpanjang di dunia, meski kala itu tidak kefikiran ke sana, sang kakek terus melakukan upaya memanjangkan kukunya dan mencari tahu cara merawatnya agar tidak patah.

“Semua anggota keluarga kami menentang niat saya memanjangkan kuku, terlebih lagi guru di sekolah, tapi aku sudah memiliki tekad yang tak akan lagi bisa di ganggu gugat, apapun yang bakal terjadi pada diriku, aku tetap akan memanjangkan kuku ku ini,” ungkap sang Kakek Shridhar.

“Dengan kuku panjang awalnya semua aktifitas aku merasa sulit, di tambah lagi keluarga aku menentang keras, istriku tak mau lagi mencuci pakaianku, aku terpaksa mencuci sendiri, betapa sulitnya mencuci dengan kuku yang amat panjang, namun aku tetap pada pendirianku,” Kakek Shridhar mengisahkan.

“Cari pekerjaan pun saya menemui banyak sekali kesulitan, penyebabnya tak lain kuku saya sendiri,” kenang sang kakek di masa mudanya.

Demi ingin memiliki kuku terpanjang di dunia, hampir sepanjang hidupnya kakek ini menemui kesulitan, termasuk perjuangannya dalam mencari pasangan hidup, saat di mana kakek Shridhar di masa mudanya siap untuk hidup berumah tangga, ia sudah menemukan setidaknya selusin cewek.

 “Gadis yang suka denganku akan menghadapi rintangan berat dari orangtuanya, salah satu gadis yang apabila menikah dengan ku ia akan di bunuh orangtuanya,” kata Shridhar.

“Sementara bila orangtua dari salah satu gadis setuju, tetapi anaknya menolak menikah denganku,” katanya lagi.

Namun pada akhirnya, apa yang selama ini sangat sulit untuk di lalui kakek Shridhar yang nyaris di sepanjang hidupnya terbayar sudah setelah berhasil meraih apa yang menjadi tujuannya di sepanjang hayat, yakni memiliki kuku terpanjang di dunia.

“Memanjangkan kuku merupakan tujuan terbesar dalam hidupku,” begitu ia sebut.

“Hari ini sangat jauh berbeda dengan ribuan hari yang telah aku lewati, sekarang aku memiliki catatan membanggakan yang siapa saja akan mengenali bahwa aku sebagai pemegang gelar Guinness World Record.”

Demikian di lansir dari Mirror.cu.uk 3 Oktober 2015.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*