Kisah Siswi Dibelikan HP Ayahnya Ini Jadi Viral, Bahkan Sang Penjual Ikut Terharu

Kisah Siswi Dibelikan HP Ayahnya

Kabarseru.com — Di era serba modern saat ini, dalam dunia gadget khususnya kalangan anak remaja, mana yang tak ingin memiliki smartphone paling bagus? Meski kenyataannya membeli ponsel menyesuaikan anggaran yang ada, namun tetap saja keinginan hati ingin yang lebih canggih dengan spesifikasi gahar, kamera bening serta kapasitas memory yang mumpuni.

Banyak sekali kisah anak remaja meminta dibelikan smartphone sama orang tua tanpa peduli kondisi yang ada, hingga orang tua terpaksa bekerja keras membanting tulang mengumpulkan uang sedikit demi sedikit guna membelikan smartphone untuk anak.

Dilain tempat, seorang ibu bertekuk lutut minta maaf kepada anak gadisnya karena tak mampu membelikan smartphone, sementara anaknya tak mau tahu kondisi ke uangan ibunya, ia terus saja marah-marah di mall. Tentu kita sangat prihatin melihatnya, namun apalah daya, inilah kenyataan dunia saat ini yang di klaim semakin maju teknologi akan memudahkan segala aktifitas manusia, di sisi lain kenyataannya banyak yang justru menjadi beban.

Bersyukurlah jika punya anak masih berusia remaja memiliki pengertian terhadap orang tua, walau teman-temannya memiliki gadget canggih dan mahal tidak membuatnya silau lalu menuntut keras pada orang tua membelikan smartphone setara dengan teman-temannya.

Kisah Siswi Dibelikan HP Ayahnya Ini Jadi Viral

Kisah Siswi Dibelikan HP Ayahnya

Kisah Siswi Dibelikan HP Ayahnya, foto sedang memilih smartphone di sebuah counter.

Berikut sebuah kisah yang di share seorang pemilik counter HP bernama Lyse Detoyato asal Filipina, dimana ia bekerja di sebuah counter HP, datanglah seorang bapak-bapak ditemani anak gadisnya yang masih mengenakan seragam sekolah.

Ketika ditanya Lyse, bapak itu mengaku hendak membeli ponsel untuk anaknya dengan anggaran antara Rp 600 ribu hingga Rp 900 ribu.

Lyse pun menawarkan beberapa smartphone yang harganya sesuai anggaran seperti yang disebutkan bapak tadi, lalu si anak di tanya memilih yang mana. Disinilah kebanyakan orang yang sudah pasti akan memilih smartphone yang lebih bagus. Namun ternyata siswi ini tidak langsung memilih.

Gadis itu selalu memantau ekpresi ayahnya, setelah itu ia menjatuhkan pilihan smartphone yang sangat tidak terduga, bukan memilih smartphone yang lebih canggih, namun justru yang harganya jauh lebih murah di luar target, yakni harga Rp 400 ribu.

Apakah ponsel dengan harga Rp 400 ribu itu baru atau bekas, tidak ada informasi, yang jelas pilihan gadis itu secara tak langsung telah membuat Lyse tersentuh. Hal ini terjadi karena banyaknya orang-orang yang justru mengejar smartphone mahal dan mewah terutama anak-anak remaja dengan tanpa peduli kondisi keuangan orang tua.

Namun sekali ini Lyse mendapat pengalaman baru seorang anak remaja yang memiliki pengertian terhadap kondisi orang tua. Gadis itu sengaja memilih harga HP murah dikarenakan agar tidak terlalu membebani orang tua.

Kisah gadis remaja itu dinilai sangat langka, hingga keberadaannya membuat hati seseorang yang melihatnya terenyuh seperti pengalaman Lyse saat itu hingga akhirnya pengalamannya itu diposting di akun facebook.

Dalam caption foto pelanggan Lyse memberikan do’a tertuju siswi agar selalu diberkati. Ia juga menuliskan tentang ayah sang gadis tersebut betapa beruntungnya punya anak gadis yang baik dan pengertian.

Dan itulah contoh gerenasi masa depan yang patut di contoh oleh anak-anak remaja lainnya, hingga saat ini postingan Lyse cukup viral dan telah di share hingga 3 ribu lebih. Berbagai komentar netizen positif dan memberikan do’a

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*