Kisah Menyentuh Hati Bocah 7 Tahun Kosongkan Celengan Untuk Sumbang Masjid

kisah menyentuh hati

Kabarseru.com – Kisah menyentuh hati seluruh umat sedunia dimana bocah berusia 7 tahun bernama Jack asal Texas, Amerika Serikat (AS) rela membongkar celengannya yang berisi duit USD20 untuk menyumbang masjid.

Mengapa bocah cilik ini mau memberikan seluruh uang simpanannya untuk menyumbang masjid yang berada di kawasan Travis, Negara Bagian Texas?

Memang, sebelumnya anak cilik ini di latarbelakangi oleh sederet aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang-orang tidak dikenal di masjid.

Seorang anggota Islamic Center Pflugerville (ICP) pada saat itu melihat banyak kotoran berserakan di halaman depan masjid.

Selain itu, terdapat banyak sobekan-sobekan kitab Al-Qur’an bertebaran di sekitar masjid. Melihat fenomena tersebut membuat hati sang kecil lantas mengatakan kepada ibunya bahwa dirinya akan memberi seluruh isi celengannya untuk disumbangkan ke Masjid.

Baca juga: Kisah Bikin Terharu Gadis Cilik 4 Tahun Beri Makan Tunawisma

“Saat berbicara dengan anak saya, dia mengatakan aksi vandalisme yang terjadi di masjid itu sangat buruk. Berdasarkan dari situ, anak saya dengan hati tulus memberikan sumbangan seluruh isi celengannya untuk masjid,” kata Laura, ibu Jack.

“Pada saat itu kami sedang berdiskusi tentang kepentingan tempat ibadah bagi umat beragama islam,” kata Laura menambahkan.

“Uang SUD20 sumbangan dari Jack memberikan satu harapan,” kata Faisal Naeem seorang pengurus Masjid.

“USD20 ini nilainya memang belum terlalu besar. Namun untuk seorang anak kecil berusia 7 tahun seperti Jack ini sudah sangat luar biasa, mungkin untuk ukuran orang dewasa berbandingannya USD 20 juta,” kata Faisal menambahkan.

Apa yang dilakukan Jack si bocah kecil ini merupakan satu kisah menyentuh hati, banyak para netizen di sosial media memberi pujian pada anak kecil ini.

Baca juga: Kisah Mengharukan Bocah 7 Tahun Rawat Sendiri Ayahnya yang Lumpuh

“Ini benar-benar sesuatu yang sangat luar biasa. Anak kecil rela melakukan sesuatu yang hampir tidak pernah ada bocah ke dua setelah Jack, bahkan orang dewasa sekalipun meski memiliki banyak uang, belum karuan bersedia memberi sumbangan sebesar itu, kecuali mendapat pengaruh lain,” tulis salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @AlintaMcMurdo. Demikian seperti di lansir The Independent 20 November 2015.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*