Kisah Kakek Penjual Nasi Uduk Tertidur, Sepi Pembeli Bikin Netizen Terharu

Kisah Kakek Penjual Nasi Uduk Tertidur

Kabarseru.com — Kisah kakek penjual nasi uduk yang sepi pembeli acap kali membuatnya ngantuk lalu ketiduran di tempatnya duduk. Usia sudah terlalu tua, tenaga berkurang akibat di makan usia, kakek ini seharusnya beristirhat. Urusan pekerjaan biar yang muda-muda. Tetapi tidak semua orang bisa seperti itu.

Melihat kondisi seperti ini tidak jarang orang jadi tersentuh merasa haru dan iba. Kisah ini mengingatkan penulis beberapa tahun silam, di mana penulis masih seorang anak-anak sedang nonton suatu pertunjukkan di acara pesta. Di situ banyak orang-orang berjualan dengan menggelar lapak di pinggir jalan, mereka menjual beragam makanan dan mainan anak-anak.

Hampir semua penjual ada yang menghampiri, apakah mereka membeli atau sedekar tanya-tanya harga, mungkin juga sedang tawar menawar antara penjual dan pembeli. Kecuali seorang nenek tua renta duduk menjelepok di seberang lapaknya diam seribu bahasa, tidak seorangpun yang sudi membeli jajanan yang di jaulnya. Orang-orang hanya lewat di depannya. Penulis benar-benar memperhatikannya dari agak kejauhan dan ada perasaan kasihan sekali. Sayangnya waktu itu penulis masih terlalu kecil serta tidak punya uang 😀

Bekerja dengan penghasilan tak seberapa asalkan halal itu di pandang lebih mulia daripada jadi peminta-minta. Kakek ini jualan nasi uduk seharian berharap nasinya habis terjual, namun itu lebih mungkin tidak terjadi.

Sebagaimana kisah yang kami kutip dari akun Facebook milik Hafizah Sari yang sangat berharap berita ini bisa di sebarkan jauh lebih luas, berikut ini cerita dan kondisi kakek penjual nasi uduk dalam fotonya.

Kisah Kakek Penjual Nasi Uduk Tertidur, Sepi Pembeli Bikin Netizen Terharu

“Kmrn sehabis saya pulang kantor saya melewati tenda jualan nasi uduk kakek ini, agak sepi..

sampai si kakek tertidur menunggu pembeli, gak tega tanpa pikir panjang muter balik beli nasi uduk betawi si kakek, tega ga tega saya bangunkan dan si kakek lgsg kaget dan buru2 melayani saya.

Yg mau beli nasi uduk kakek boleh dtg alamatnya di depan Pertamina Maritime Training Center, sebelahnya pom bensin gas ( depan halte busway layur) jl.pemuda rawamangun Jakarta Timur.

si kakek jualannya malam kmrn saya tanya sampai jam 10 mlm saja atau selakunya/secapeknya baru pulang.

Yg nanya kenapa baju kakek beda ini saya foto dua kali.

saya kesana 2x untuk beli.

ayo rame in jualan kakek ini.

biarpun tidak banyak tp sangat membantu si kakek. makasi yah kek jd teringat perjuangan orgtua betapa susahnya bekorban buat kluarga.

sehat terus ya kek lancar rezeki kakek amin yarobbal alamin. share ya untuk membantu info dagangan kakek^^”, tulisnya.

Kisah Kakek Penjual Nasi Uduk

Facebook/Hafizah Sari

Kisah Kakek Penjual Nasi Uduk

Facebook/Hafizah Sari

Hingga saat ini foto kakek penjual nasi uduk yang di unggah sejak 20 Oktober 2016 telah di bagikan lebih dari 63 ribu kali dan 122 ribu like. Selama kakek penjual nasi uduk jadi viral di media sosial, bakar terbaru saat ini warung kakek mulai di sambangi pembeli.

Kisah Kakek Penjual Nasi Uduk

Facebook/Hafizah Sari

Nah buat kamu nih, yang kebetulan tinggal tidak jauh dari lokasi kakek penjual nasi uduk ini mampir dan beli nasinya ya meskipun sedikit. Dan untuk lainnya pengguna media sosial. Gunakan media sosial untuk sesuatu yang lebih bermanfaat bagi orang lain.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*