Kirim File Besar Dengan Cepat Pakai Aplikasi Xender

Kirim File Besar Dengan Cepat

Kabarseru.com — Kirim file besar dengan cepat pakai aplikasi Xender. Selama ini kita menggunakan aplikasi SHAREit untuk mentransfer file dengan cepat menggunakan koneksi hostpot.

Apa kelebihan menggunakan aplikasi Xender dibanding SHAREit? Sejatinya tidak ada perbedaan yang mencolok, Xender bisa mengirim diri sendiri ke perangkat lain yang belum memiliki Xender via koneksi Bluetooth. Ketika sudah sama-sama terinstall aplikasi Xender untuk saling mengirim bisa melalui koneksi Bluetooth dan Hostpot, sedangkan SHAREit untuk versi baru sudah tidak support lagi.

Menghubungkan Xender ke PC tidak perlu menginstall aplikasi lagi di PC, sedangkan SHAREit masih harus men-donwload aplikasi SHAREit versi PC.

Xender tersedia pilihan thema, memilih warna thema sesuai selera. SHAREit lebih banyak iklannya dibanding Xender.

Kirim File Besar Dengan Cepat Pakai Aplikasi Xender

Cara melakukan transfer file-file ke perangkat lain sama seperti SHAREit, jadi kalau kamu sudah familiar di SHAREit ketika menggunakan Xender tidak akan menemui kesulitan.

Aplikasi Xender tersedia secara gratis yang bisa kamu Download di Google Play, atau kalau teman kamu ada yang sudah punya, kamu bisa memintanya melalui sambungan Bluetooth atau melalui SHAREit.

File-file yang dapat di kirim meliputi semuanya, dari Mulai aplikasi APK, Video, Gambar, Audio, Dokument, dan lain-lain. Saat menghubungkan ke PC atau Laptop bisa melalui koneksi WI-FI atau hostpot. Di PC kita membuka salah satu browser, bisa Chrome Google, Opera Browser, Maxthon, Firefox dan Explorer, tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Pada Xender di smartphone biasanya akan memberikan IP sebagai alamat yang nanti kita ketikkan di adress bar pada Browser di PC, setelah menekan ENTER nanti apa yang ada didalam aplikasi Xender di smartphone akan tampil di Browser PC.

Jadi prosesnya sama seperti Download untuk mendokumentasikan file-file dari smartphone ke PC. File-file yang didownload tadi tersimpan di Local C di folder Download.

Begitu sebaliknya ketika kita hendak memasukkan file ke smartphone melalui sambungan Xender, caranya buka File Explorer, cari file yang dimaksud, lalu tarik dan jatuhkan. Gampang kan?

Nah itu tadi Cara Kirim File Besar Dengan Cepat Pakai Aplikasi Xender semoga bermanfaat ya.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*