Keyboard Terbaik Untuk Ngetik Huruf Arab di Android

Kabarseru.com — Smartphone itu bisa ganti-ganti Keyboard tergantung berapa jumlah aplikasi Keyboard yang kita install, minimal ada satu keyboard, yakni bawaan smartphone. Kalau kamu ingin keyboard tambahan atau keyboard khusus tentu bisa mencari dan memasang di ponsel cerdas kamu di Play Store.

Berikut adalah keyboard khusus, yaitu keyboard untuk mengetik huruf arab, aplikasi ini berukuran sangat kecil yakni 1,7 MB, tidak sampai dua mega byte, walau begitu, kebutuhan menginput karakter arab sudah lengkap, tersedia harakat jika ingin menambahkan harakat seperti sukun, kasrah, sidhah, tanwin, dhomah, fatkah dan lainnya serta underscore khusus yang berguna untuk membuat panjang suatu huruf.

Untuk menginput angka atau nomor arab di keyboard ini tersedia dari 1 – 0 dalam mode arab atau seperti ini ۱ – ۰

Cara menulis arab pakai keyboard jika dilengkapi harakat input dulu huruf nya lalu input harakatnya. Gunakan spasi untuk memutus karakter. Untuk hapus atau edit, pastikan kursor di sebelah kiri huruf yang akan dihapus. Kursor akan muncul sebelah kiri huruf karena karakter arab munculnya dari sisi kanan monitor. Bagi yang tak biasa memang terasa kaku.

Keyboard Terbaik Untuk Ngetik Huruf Arab di Android

Keyboard Terbaik Untuk Ngetik Huruf Arab di Android

Tampilan aplikasi ini sangat minimalis, klasik tidak tersedia pengaturan ini itu seperti kebanyakan aplikasi keyboard lain yang bisa di setting dengan ragam rupa dan bentuk.

Aplikasi keyboard arab ini tergolong baru rilis, versinya baru 1.0, tidak ada iklan mengganggu penglihatan, sehingga nyaman menggunakannya.

Mengetik huruf arab sebenarnya tidak begitu perlu, biasanya orang-orang menggunakan hanya pada saat momen-momen tertentu, lagi pula, mengetik karakter arab di ponsel berasa sulit serta lambat dibanding nulis langsung di kertas. Kecuali bagi orang timur tengah sana yang ngomongnya saja bahasa arab, jelas saja huruf yang digunakan pun arab.

Tapi mana tahu, dengan adanya keyboard arab ini bisa menjadi acuan bagi banyak pengguna smartphone android menambah kebiasaan, yakni ngetik arab. Awalnya sulit, gaptek, tapi itu cuma awal saja. Di akhir nanti pasti lancar tuh.

Kalau kamu sudah familiar ngetik arab, berarti hidupmu hari ini lebih baik dari yang kemarin. Kamu bisa ngetik arab dengan cepat untuk berkirim pesan spesial pada orang-orang dekat di waktu yang tepat, misalnya lebaran atau momen-momen keagamaan.

Jika berminat untuk memasang keyboard arab di smartphone silahkan Download aplikasinya yang bernama Saraiki Keyboard, namanya terdengar agak unik ya?
Link: Download Saraiki Keyboard v 1.0 ukuran 1,7 MB.

Nah demikian dan terima kasih telah membaca artikel di atas dan semoga apa yang tersaji di situs ini bermanfaat, jangan lupa berbagi dengan teman-teman dengan share artikel ini.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*