Ketiban Rejeki Nomplok Setelah Menolong Orang Tak Dikenal

Ketiban Rejeki nomplok

Kabarseru.com – Siapapun tentu suka ketiban rejeki nomplok, termasuk kamu yang sedang baca, berikut kisah seseorang yang dengan hati tulus mau menolong orang lain sedang kesusahan.

Ketiban Rejeki Nomplok Setelah Menolong Orang

Di kisahkan seorang pria bernama Ragil asal Jawa tengah pada suatu hari ia melihat seseorang tak di kenalnya mendorong sepeda motor sport karena kehabisan bahan bakar.

Awalnya Ragil tidak tahu mengapa motor bagus tersebut di dorong, setelah bertanya si pemilik motor mengatakan kalau kehabisan bensin.

Baca juga: Kisah Motivasi Menyentuh Hati Tukang Cuci Berkurban Untuk Ibu (Muslim Wajib Baca)

Bagaimana bisa motor mewah begini bisa kehabisan bensin begitu pikir Ragil, ia pun langsung memberi pertolongan dengan cara mendorong sepeda motor menuju SBPU terdekat.

Kebetulan Ragil juga hendak beli BBM untuk motornya sendiri, namun setelah tiba di pom bensin, orang yang di tolongnya mengatakan kalau dompetnya tertinggal di kos.

Ragil pun membuka dompetnya dan hanya berisi 7 lembar uang 2 ribuan yang berarti jumlah semuanya 14 ribu, uang inipun di berikannya untuk beli bensin.

Ragil urungkan niatnya beli bensin karena uang 14 ribu telah di berikan orang lain entah siapa sedang kesulitan, berkat pertolongannya, orang tersebut dapat meneruskan perjalanannya.

Untungnya bensin di motor Ragil belum benar-benar habis sehingga ia bisa pulang walau tampa tangki penuh, namun hal itu tidak membuatnya kecil hati karena menolong sesama dengan hati tulus dan ikhlas merupakan perbuatan terpuji.

Namun siapa mengira akibat menolong orang lain tanpa melihat siapa dia, tiga hari kemudian tiba-tiba seorang pengendara mobil menghentikan Ragil.

Sesaat kemudian Ragil tahu siapa pengendara mobil yang menghentikannya, ternyata orang tersebut adalah orang kemarin yang motornya kehabisan bensin di tolongnya.

Kemudian orang tersebut memaksa Ragil agar mau menerima uang 500 ribu sebagai ucapan terima kasih, semula Ragil tidak enak menerima uang tersebut, namun si pemberi memaksanya.

“Saya dipaksa menerima uang ucapan terima kasih sama orang tersebut, jumlah sekitar Rp 500 ribu. Saya tidak enak hati menerima tapi masnya itu tetap memaksa,” tandas Ragil.

Nah begitulah kisahnya, meski tidak semua orang membalas budi baik, namun Allah tetap akan membalasnya dengan berlipat ganda.

Baca juga: Sumbang Masjid 20 Dollar Anak 7 Tahun Dapat Hadiah iPad Impiannya

Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa, menolong orang lain tidak harus kepada orang yang suka menolong, tetapi menolong atau memberi orang lain yang tidak suka timbal balik.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*