Jago Makan Cabai Pria Asal Bali Dijuluki Manusia Cabai

Jago Makan Cabai

Kabarseru.com – Jago makan cabai hingga menghabiskan 3kg cabai sekali makan, pria bernama Putu Suartawan 40 tahun warga Banjar Yadnya Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali di juluki si Manusia Cabai.

Julukan Manusia Cabia tersebut sudah di miliki oleh Putu sejak dirinya masih bocah, kehebatannya dalam dunia percabaian. Putu tidak sekedar makan cabai dalam porsi besar tetapi tubuhnya juga kebal terhadap cabai yang sudah di giling halus.

Orang biasa makan cabai satu buah saja sudah tidak tahan dengan rasa pedasnya lalu buru-buru minum air, namun hal itu tidak berlaku bagi Putu, ia sanggup menyantap cabai 30 buah selam tempo 30 detik.

Kalau di tanya apakah Putu tidak mengalami pedas? menurutnya biasa saja tidak ada pedas sama sekali dan tidak juga butuh air minum.

Menurutnya kebiasaan makan cabai anti pedas Putu sejak dirinya umur 6 tahun ketika di ajak ibunya ke kebun sayur dan melihat banyak pohon cabai berbuah.

“Waktu kecil dulu suka di ajak ibu ke ladang di sana terdapat tanaman cabai dan saya langsung memakannya, semula saya tidak merasa pedas, setelah makan lagi tidak juga ada rasa pedas, di rumah makan cabai lagi tidak juga pedas, badan saya di lulur menggunakan cabai tidak terjadi apa-apa, bahkan mata saya di tetesi perasan air cabai tidak juga ada rasa apa-apa,” kata Putu.

Menurutnya cabai merah terasa manis, cabai lainnya tidak memiliki rasa apa-apa alias hambar untuk itu dirinya menyukai cabai merah.

“Saya makan cabai sampai kenyang, biasa habis satu kilo sudah kenyang, paling banyak sekali makan habis tiga kilo, tapi itu sangat jarang, seringnya cuka satu kilo,” ujarnya.

Putu memang memiliki kemampuan unik dan seru, berkat kemampuannya yang tidak di miliki orang lain, ia sering mendapat job atraksi makan cabai di sebuah acara.

“Saya pernah atraksi di Renon sama pak Gubernur dan Jero Wacik, diminta chek-up dulu ke rumah sakit, dan hasilnya tidak ada apa-apa,” kata Ayah empat anak yang beraktifitas sebagai satpam itu.

Jago Makan Cabai Menurut Dokter Terkait Kondisi Fisik

Adakah kelainan dalam diri Putu sehingga ia tidak merasakan pedas sedikitpun meski telah makan cabai dalam jumlah banyak. Hal ini juga telah di periksakan ke dokter dan hasilnya baik-baik saja.

Putu menyadari memiliki kemampuan makan cabai dalam jumlah besar tidak terasa pedas, ia ingin sekali beradu dengan orang yang jago makan cabai, tapi hingga sampai saat ini belum menemukan lawan.

Baca juga: 

“Jika ada orang jago dalam makan cabai, saya siap menerima tantangannya bila di ajak tanding, saya ingin keluar negeri untuk menantang makan cabai,” kata Putu.

Di China pria bernama Li Yougzhi di juluki si Raja Cabai, pria ini sanggup menhabiskan cabai sebanyak 2,5 kg setiap hari,

Baca selangkapnya di: Kecanduan Makan Cabai Pria Ini Habiskan 2,5 Kg Sehari

Siapa tahu Putu bertemu Li lalu mereka tanding, karena ke duanya sama-sama jago makan cabai.
Berikut saksikan aksi Putu jago makan cabai

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*