Indonesia Negara Mengagumkan di Mata Dunia

Indonesia Negara Mengagumkan

Kabarseru.com – Indonesia memang negara unik, terdiri dari berbagai suku dan agama, di setiap daerah ada tradisi dan budaya, di masing-masing daerah memiliki bahasa sendiri (Bahasa daerah) hampir tidak ada persamaan satu daerah dengan daerah lainnya,  semuanya berbeda namun pada hakekatnya sama, sebagaimana yang tercantum dalam “Bhineka Tunggal Ika” berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama.

Rupanya hal itulah yang membuat sejumlah negara Timur tengah mengaku heran sekaligus kagum, mereka penasaran bagaimana bisa Indonesia yang terdiri dari 250 juta penduduk dengan berbagai suku dan agama namun bisa menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sejatinay tidaklah demikian, indonesia sering terjadi konflik antar suku dan agama, sering terjadi debat berdasarkan berpedaan pendapat dan pemahaman. Namun secara garis besar Indoneisa dapat di katakam cukup berhasil menjaga kerukunan antar umat beragama.

Sebagaimana di katakan Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Prof. Dr. Dede Rosyada, beberapa pejabat dan ulama asal Afghanistan dan Serbia ingin mempelajari sistem Pancasila.

“Di beberapa negara seperti Serbia dan Afganistan sangat kagum dengan sistem negara Indonesia. Mereka heran mengapa Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta orang dapat menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Dede Rosyada, saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 1 Juni 2016.

Mereka bertanya Islam seperti apakah yang diajarkan di Indoneisa sampai-sampai masyarakat bisa hidup rukun, penuh toleransi akan umat agama lainnya.

“Mereka sampai bertanya ke kita, Islam bagaimanakah yang diajarkan kepada umat Islam di Indonesia?,” ungkap Dede.

Pertanyaan tersebut di jawab oleh Dede, sebaiknya ke dua negara mengutus mahasiswa mereka untuk belajar di Indoneisa, dengan demikian mereka bisa mengetahui sepenuhnya sistem pembelajaran Islam di Indoenisa, demikian di lansir dari Okezone.com

Menurut anda bagaimana apakah benar Indonesia negara mengagumkan seperti yang mereka bilang?

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*